in: News | May 18, 2017 | by: Friska

Pengguna Android Aktif Kini Mencapai 2 Milyar

Android

Ketika memiliki sebuah smartphone, tidak dapat dipungkiri bahwa sistem operasi terbesar yang dimiliki oleh seluruh produk smartphone yang hadir saat ini mencakup antara iOS atau Android. Sementara pengguna Apple memiliki angka yang cukup signifikan, tak lama ini Google mengumumkan bahwa pengguna aktif Android saat ini telah mencapai angka 2 milyar pengguna.

Laporan ini berdasarkan dari postingan akun Google resmi pada Twitter, di mana tepat diposting bersamaan dengan digelarnya ajang Google I/O. CEO Google, Sundar Pichai juga menyatakan bahwa ada beberapa layanannya yang turut mencapai angka yang cukup membanggakan, seperti pengguna aktif Google Maps, YouTube, Chrome, Gmail, Search, dan Google Play mencapai angka 1 milyar. Sementara itu, di dalam Google Play sendiri disebutkan terdapat 82 milyar aplikasi yang telah diunduh dalam tahun 2016 kemarin, dan selama 1 milyar jam dari video YouTube telah ditonton secara harian.

Beberapa layanan lainnya yang juga memiliki angka yang signifikan tinggi walau tidak mencapai angka milyaran, adalah Googl Drive dengan 800 juta pengguna, Google Photos dengan 500 juta pengguna, dan Google Assistant mencapai 100 juta pengguna dari seluruh 70 model smartphone yang berbeda.

: ,

COMMENTS