in: Featured - Reviews | May 9, 2017 | by: Irham

Review Redmi Note 4: Mending Xiaomi Resmi!

Xiaomi telah merilis Redmi Note 4 di tanah air, yang tentunya smartphone ini secara resmi telah memenuhi persyaratan TKDN di tanah air. Xiaomi melakukan perakitan dengan mitra manufaktur mereka di Batam yaitu  PT. Sat Nusa Persada. Redmi Note 4 menjadi smartphone yang telah ditunggu-tunggu oleh para Mi Fans di tanah air, karena spesifikasinya yang sangat menarik untuk segmen harga yang ditawarkan.

Tim JagatGadget.com telah kedatangan Redmi Note 4 di meja review, dan kami telah menggunakan smartphone ini untuk beberapa pengujian. Ingin tau lebih lanjut tentang Redmi Note 4, simak ulasan lengkapnnya di bawah ini.

Desain

Desain dari Redmi Note 4 terlihat tidak memiliki keunikan yang begitu menonjol. Bahkan Redmi Note 4 terlihat mirip dengan Redmi 4A yang telah kami review sebelumnya. Bedanya, kali ini Redmi Note 4 datang dengan desain bermaterial metal. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yatiu Redmi Note 3 pun sebenarnya tidak ada perubahan yang benar-benar signifikan secara desain.

1.Redmi-Note-4

Untungnya Redmi Note 4 tidak lagi hanya menghadirkan kesan ‘metal’ lewat polycarbonate yang dipoles dengan warna metalic seperti Redmi 4A. Redmi Note 4 menggunakan desain metal unibody yang terasa sangat kokoh dalam genggaman. Perangkat ini memiliki bobot 165gram, dengan ketebalan 8,5mm.

2.Redmi-Note-4

Untuk dimensi, perangkat ini memiliki ukuran presisi 151 x 76 x 8.5 mm dengan screen to body ratio 72,7%. Bezelnya pun terlihat besar, sehingga perangkat ini terasa agak besar digenggaman. Tapi tidak masalah, karena estitka memang tidak pernah terlalu menjadi prioritas bagi Xiaomi. Smartphone Xiaomi seringnya dicari karena menawarkan spesifikasi paling mumpuni dikelasnya.

9.Redmi-Note-4

8.Redmi-Note-4

Tampak dari penampang bagian belakang, terdapat sensor kamera utama yang dilengkapi dengan lampu LED Flash Dual tone dibagian bawah. Selain itu terdapat sensor fingerprint dengan bentuk bulat, serta logo Xiaomi di bagian bawahnya. Meski dengan finishing metal glossy, tapi tidak tekstur body tidak terasa begitu licin dalam genggaman. Selain itu lengkungan dibagian tepi juga pas dengan ruas jari pengguna saat smartphone dipegang.

4.Redmi-Note-4

3.Redmi-Note-4

Panel bagian depan layar telah menggunakan pelindung layar dengan kontur 2,5D. Terdapat tiga tombol kapasitif di bagian bawah layar antaral lain recent app, home dan back. Tombol power dan volume terdapat di sisi bagian kanan, slot SIMCard dan MicroSD di bagian kiri.

5.Redmi-Note-4

6.Redmi-Note-4

Redmi Note 4 masih menggunakan konektor MicroUSB, yang terdapat di sisi bagian bawah, diapit dengan grill speaker. Sedangkan slot Jack 3,5mm berada dibagian atas, yang juga juga tak lupa terdapat sensor IR remote sebagai fitur yang selalu eksis pada smartphone Xiaomi.

Spesifikasi

Jika dilihat dari spesifikasi, Redmi Note 4 bisa dibilang sebagai smartphone yang paling menarik apalagi untuk kelas harga 2 jutaan. Redmi Note 4 menggunakan layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD, yang memiliki visibiltas cukup baik. Dapur pacunya dibekali dengan SoC Snapdragon 625 (Octa Core A53 2.0GHz+ GPU Adreno 506), RAM 3GB serta internal memori 32GB.

CPU-Z

Redmi Note 4 memiliki fitur kamera utama 13 MP, (f/2.0 phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash), serta kamera depan 5MP. Kamera mampu merekam video dengan kualitas 1080p/30fps atau 720p/120fps.

7.Redmi-Note-4

Perangkat ini memiliki dukungan dual SIMCard dengan type Micro untuk slot SIM Card 1 dan Nano untuk SIM Card 2. SIM Card 2 terpasang secara hybrid dengan slot MicroSD bila pengguna membutuhkan media penyimpanan tambahan.

Sensornya tentunya lengkap, mulai dari Acceleration, Proximity, Ambience, Compass, Pedometer hingga Gyroscope. Untuk kebutuhan seperti memutar video 360 derajat atau game VR, smartphone ini sudah mampu mengakomodirnya dengan baik.

Dukungan konektivitas, perangkat ini sudah mendukung jaringan 4GLTE untuk semua provider di tanah air, WiFi a/b/g/n, sistem navigasi GPS, GLONASS, BeiDou, serta Bluetooth 4.1. Dengan menggunakan konektor MicroUSB 2.0, smartphone ini juga mendukung fitur OTG.

Untuk urusan baterai, Redmi Note 4 dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Tentu ini adalah ukuran yang cukup besar, apalagi SoC yang digunakan pun adalah Snapdragon 625, SoC dengan manajemen daya terbaik yang pernah kami uji hingga saat ini.

1.-MIUI-8

2.MIUI-8

Menggunakan sistem operasi berbasis Android Marshmallow 6.0.1 yang hadir dengan kustom interface MIUI 8. Beberapa fitur unggulan yang ada di MIUI 8 termasuk Dual Apps dan Second Space.

Pada paket penjualannya Redmi Note 4 dilengkapi dengan buku panduan dan adaptor charger serta kabel USB. Sayangnya tidak ada aksesoris seperti headset ataupun casing tambahan.

10.Redmi-Note-4

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS