in: News | June 8, 2017 | by: Irham

iOS 11 Segera Hadir, Apa Saja Peningkatannya?

Apple telah menghadirkan developer preview untuk OS mobile terbaru mereka yaitu iOS 11. Major update dari  OS andalan Apple yang diadopsi oleh perangkat iPhone dan iPad ini membawa beberapa perubahan baik dari segi pengalaman penggunaan maupun fitur –fitur baru.

iOS 11 membawa banyak peningkatan siginifikan terutama untuk perangkat iPad. dimana optimalisasi multitasking dan organizing files juga jauh lebih baik. Dukungan Augmenteed Reailty kini juga menjadi salah satu opsi terbaru bagi para pengembang aplikasi iOS.

Apa saja update terbaru yang ada di iOS 11, berikut beberapa fitur terbaru yang tersedia.

Siri Lebih Natural dan Banyak Fungsi

ios-10-2-beta-siri

Dengan learning machine dan kecerdasan buatan yang dikembangkan lebih maju ,  Siri menghadirkan asisten suara pria dan wanita baru yang lebih alami dan ekspresif, menyesuaikan intonasi, nada, penekanan dan tempo saat berbicara. Kini siri juga dapat menerjemahkan kata-kata dan frase bahasa dari Inggris ke bahasa Mandarin, Prancis, Jerman, Italia atau Spanyol.  Siri mempelajari personal experience dan memberikan beberapa informasi yang  lebih akurat berkaitan dengan personal experience pengguna.

Fitur Kamera dan Foto

Loop

Di iOS 11, pengguna bisa mengabadikan foto menggunakan Potrait Mode dengan OIS, Flash dan HDR. Live Photos juga memungkinkan pengguna untuk mengabadikan gambar lebih expressive lewat efek Loop dan Bounce, untuk membuat video loop. Melalui iOS 11, Apple juga memperkenalkan format terbaru yaitu HEIF (High Efficiency Image file Format) yang dapat mengurangi ukuran file  untuk setiap foto yang diambil mengunakan iPhone 7 aatu iPhone 7 Plus

Mode Berkendara

drive mode

Saat berkendara, smartphone pengguna akan mendeteksi secara otomatis dan mengaktifkan mode Do Not Disturb While Driving. Mode ini akan otomatis mensenyapkan notifikasi pesan/panggilan dan membuat layar selalu dalam kondisi gelap. Sehingga pengguna bisa konsentrasi dalam berkendara.

Pay Friends dengan Apple Pay

apple pay

Fitur terbaru yang tersedia untuk Apple Pay di iOS11 adalah Pay Friends. Dengan fitur ini pengguna bisa membayarkan tagihan belanja pengguna lain yang juga menggunakan aplikasi Apple Pay. Pembayaran bisa dikirim melalui pesan, atau meminta Siri melakukan transaksi menggunakan akun kredit/debit yang ada pada Wallet.

Augmented Reality di iPhone maupun iPad

AR

Dengan dukungan baru platform bagi para developrer untuk mengembangkan aplikasi berbasis AR, nantinya pengguna bisa menikmati berbagai akitivitas Augmented reality yang sangat menghibur. ARKit yang tersedia memungkinkan pengembang membuat konten dengan kualitas grafis tinggi.

Multitasking Lebih Powerful di iPad

ios 11 multitask

Tampilan baru dengan Dock yang dapat dikustomasi, memungkinkan pengguna mengakses dokumen dan recent app dari layar manapun, sehingga lebih mudah untuk menswitch aplikasi yang digunakan bersamaan. Files terbaru  juga membuat akses file menjadi lebih mudah, karena semua dapat diakses dalam satu tempat. Baik file yang tersimpan secara lokal maupun cloud.

Selain beberapa fitur baru seperti yang disebutkan, terdapat beberapa peningkatan fitur lainnya . Termasuk diantaranya AppStore, Control Center, Apple Maps, Home, AirPlay 2, Apple Music, Apple News dan One Handed Keyboard. Namun saat ini iOS 11 belum tersedia secara resmi untuk para pengguna iOS device. iOS 11 nantinya baru tersedia untuk para pengguna di musim gugur mendatang.

: ,

COMMENTS