in: News | June 23, 2017 | by: Irham

Mode ‘Potrait’ Segera Hadir di Zenfone Zoom S, Mau Lihat Hasill Fotonya?

Pada bulan Mei silam, ASUS secara resmi telah meluncurkan produk smartphone jagoan kamera mereka di tanah air. Yaitu ASUS Zenfone Zoom S. Smartphone yang satu ini mengandalkan kamera utama dengan dual sensor beresolusi 12 MP(Wide dan Tele). Inovasi yang dihadirkan ASUS pada kamera Zenfone Zoom S membawa kecanggihan tersendiri pada teknologi kamera smartphone. Berkat lensa tele yang digunakan, Zoom S memiliki kemampuan optical zoom hingga 2,3 kali.

IMG_20170621_105224468

Tak berhenti disitu, ASUS bersiap menambahkan fitur terbaru pada produk smartphone mereka yang satu ini. Dimana fitur yang tersedia tersebut adalah mode ‘portrait.’ ASUS akan segera menghadirkan fitu tersebut melalui update software yang segera tersedia dalam waktu dekat. Dalam kesempatan bukber bersama ASUS pekan ini, kami berkesempatan langsung menjadi yang pertama mencoba fitur ‘Potrait’ Mode pada ASUS Zenfone Zoom S. Seperti apakah fitur tersebut?

Bokeh dengan ‘Potrait Mode’ di Zenfone Zoom S

Fitur ini dapat diakses melalui menu kamera, yang anda bisa langsung melihatnya dengan tulisan ‘Potrait’. Tapi ASUS juga memberikan akses yang lebih mudah bagi penggguna, yaitu dengan menampilkan ikon portrait mode kecil dibagian kanan bawah, berada di sebelah tombol shutter. Namun tentu saja fitur ini baru bisa anda dapatkan jika anda telah melakukan update software pada smartphone anda.

zoom-s-potrait-mode

Fitur Potrait Mode yang dihadirkan ASUS mungkin hampir sama dengan fitur wide aperture di smartphone Huawei P9. Bedanya di Zenfone Zoom S, ASUS menggabungkan jepretan gambar dari sensor berlensa wide dan tele. Sama seperti yang telah kami uji pula sebelumnya di smartphone Mi 6, yang juga punya fitur Potrait Mode. Jadi pengguna bisa mengambil gambar ‘bokeh’ dengan jarak yang agak jauh dari objek.

Namun pada smartphone Zenfone Zoom S, pengguna bisa lebih leluasa mengatur bukaan lensa pada kamera. Sehingga pengguna bisa menentukan sendiri objek mana yang akan di’fokus’kan dan mana objek yang akan menjadi blur. Selain itu pada Zenfone Zoom S, dengan mengatur bukaan lensa, pengguna juga bisa mengatur tingkat blur pada objek. Berbeda dengan yang ada di Xiaomi Mi 6, yang hanya memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar ‘Potrait’ mode secara auto. Namun tentu saja ini hanya pengaturan menggunakan software, bukan mengatur bukaan lensa sesungguhnya seperti pada kamera DSLR. Tapi yang menakjubkan, batas blur dan fokus sudah sangat rapih terlihat.

Fitur potrait mode ini segera hadir bersama firmware update OS Android versi Nougat untuk ASUS Zenfone Zoom S. Buat kalian yang penasaran seperti apa kecangghihan potrait mode di Zenfone Zoom S, berikut contoh foto yang kami abadikan menggunakan mode Potrait di ASUS Zenfone Zoom S.

 

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | July 7, 2017 | Comments

Sony Siapkan Smartphone Premium Baru

News | June 8, 2017 | Comments

Essential Phone Dibekali dengan Lampu LED Notifikasi

News | May 19, 2017 | Comments

17 Juta Data Pengguna Zomato Dicuri

News | July 2, 2017 | Comments

Night Mode Akan Hadir di WhatsApp, Pentingkah?