in: Reviews | June 10, 2017 | by: Friska

Review Smartphone Android: Coolpad Cool Dual

Tren smartphone masa kini tengah mengalami sedikit perubahan dari segi kameranya, mengingat sebuah smartphone kini tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi semata tetapi juga sebagai salah satu perangkat untuk mengambil foto atau gambar yang cukup efektif serta lebih praktis jika dibandingkan dengan kamera digital umum. Belakangan ini, teknologi dan sensor kamera yang digunakan pada sebuah smartphone juga semakin berkembang, dengan mulai maraknya beragam jenis smartphone yang memberikan teknologi dual camera untuk hasil foto yang jauh lebih baik lagi.

coolpad cool dual (2)

Coolpad merupakan salah satu yang mengikuti tren tersebut, dengan bulan April kemarin baru saja merilis smartphone dual camera terbaru mereka yang diberi nama Coolpad Cool Dual. Sesuai namanya, Coolpad Cool Dual memiliki dua buah kamera RGB-BW untuk tak hanya menghasilkan foto berwarna yang baik, tetapi juga foto hitam putih/monokrom yang tak kalah menariknya.

Seperti apa performa dan hasil foto yang dihasilkan oleh Coolpad Cool Dual ini?

Desain

coolpad cool dual (5)
tampak depan
tampak belakang
tampak belakang

Coolpad Cool Dual memiliki desain persegi panjang yang terbuat dari cutting edge aerospace magnalium, di mana material ini sendiri merupakan material yang memiliki military grade. Bodi utama dari Coolpad Cool Dual ini berbezel metal, kemudian dipadukan dengan layar depan yang memiliki layar 5,5 inch dan berbingkai tipis, Cool Dual memberikan kesan yang cukup tangguh tetapi tetap elegan untuk dilihat.

coolpad cool dual (17)

coolpad cool dual (18)

coolpad cool dual (16)

coolpad cool dual (15)

Layaknya desain smartphone saat ini, Coolpad Cool Dual memiliki tombol utama yakni tombol volume dan power terletak di sisi kanan smartphone. Sementara slot untuk Dual SIM card terletak di sisi kiri smartphone. Untuk bagian atasnya, merupakan lokasi port audio jack 3.5mm, sementara posisi bawah merupakan lokasi port USB Type-C dan speaker utama.

coolpad cool dual (13)

Kamera depan berada di permukaan atas smartphone, bersama dengan LED flash dan speaker receiver. Sementara kamera belakang yang terdiri dari dual camera berada di belakang atas smartphone bersamaan dengan LED flash dan Fingerprint sensor.

Spesifikasi

cpuz

Coolpad Cool Dual sendiri yang memiliki layar 5,5 inch IPS Full HD (1080 x 1920) ini dipersenjatai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 652 octa-core dengan Adreno 510, RAM 3GB dan kapasitas storage internal 32GB.

Kamera utama memiliki resolusi 13 megapixel + 13 megapixel dengan paduan sensor Sony BSI RGB dan Monochrome. Kamera utama ini menggunakan lensa 6P serta aperture F/2.0 untuk menangkap cahaya lebih baik. Selain itu, dual camera ini dilengkapi dengan LED flash Dual Tone untuk bisa mengambil gambar yang lebih baik dalam kondisi pencahayaan kurang terang. Fungsi dual camera yang dimiliki oleh Cool Dual ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar Depth of Field dan Monochrome.

coolpad cool dual (6)

Untuk kebutuhan selfie, kamera depan Cool Dual telah dilengkapi dengan sensor resolusi 8 megapixel dengan wide angle untuk bisa menangkap gambar dari kamera depan dengan hasil foto yang lebih lebar. Tentunya, juga dilengkapi dengan LED flash untuk mengambil gambar yang lebih terang.

Untuk kelengkapan lainnya, Coolpad Cool Dual telah dilengkapi dengan EUI 5.8 berbasis Android 6.0 Marshmallow, memiliki sensor yang cenderung lengkap, konektivitas 4G LTE (FDD LTE (B3/B8/B7)), dan berkapasitas baterai 4000mAh. Dengan baterai yang cukup besar, Coolpad Cool Dual telah dilengkapi dengan port USB Type-C untuk proses charging yang jauh lebih cepat.

coolpad cool dual (8)

coolpad cool dual (1)

coolpad cool dual (11)

coolpad cool dual (9)

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS