in: News | July 28, 2017 | by: Friska

Adopsi Workplace by Facebook secara Global Mulai Bertumbuh

P_20170728_113350_vHDR_Auto

Pada Jumat (28/7), Facebook sebagai salah satu perusahaan yang memiliki platform sosial yang tak hanya untuk umum tetapi untuk bisnis, kembali memperkenalkan sekaligus memaparkan kegunaan salah satu platform mereka yang sudah diperkenalkan sejak Oktober 2016 kemarin, “Workplace” by Facebook. Sejak akhir tahun lalu, Workplace telah diadopsi oleh perusahaan selama lebih dari 14.000 jenis perusahaan di seluruh dunia, termasuk di Antartika. Di waktu yang sama, Workplace juga telah memiliki lebih dari 400.00 grup yang dibuat sebagai bentuk kolaborasi di dalam bisnis.

Workplace by Facebook ini diperkenalkan juga di Indonesia, dengan memiliki visi dan misi sebagai solusi platform komunikasi antar pekerja di dalam sebuah perusahaan yang semakin bertumbuh pesat dan mengikuti perubahan digital yang semakin marak untuk ke depannya.

“Diperkirakan dalam 3 tahun ke depan, kaum milenial adalah mereka yang akan lebih mendominasi serta menduduki kursi pekerja atau karyawan di sebuah perusahaan. Dan kaum milenial ini pastinya memiliki harapan dan ekspektasi tersendiri dalam bekerja, seperti memiliki keberanian untuk berubah atau maju, lebih mudah untuk beradaptasi dengan teknologi, serta bergerak cepat. Terlebih lagi, dengan era transformasi digital ini, pekerjaan menjadi semakin lebih terdigitalisasi dan membutuhkan platform komunikasi yang tepat guna untuk bisa memenuhi kebutuhan para pekerja atau karyawan di perusahaan bisnis, disertai dengan keamanan yang terjamin,” jelas Nakul Patel, Workplace Growth Lead untuk Asia Pasifik, dalam acara media briefing yang diadakan di Hotel Fairmont, Jakarta.

Di Indonesia sendiri, sudah terdapat beberapa jenis perusahaan, baik perusahaan swasta maupun institusi pendidikan yang telah menggunakan Workplace. Dan berdasarkan pernyataan dari beberapa perusahaan tersebut, Workplace by Facebook dinilai mampu memenuhi kebutuhan komunikasi antar karyawan dari berbagai jenis level atau jabatan, dengan efisiensi dan efektivitas yang lebih tinggi ketimbang menggunakan aplikasi chat yang umum digunakan di masyarakat saat ini.

“Menggunakan Workplace, kami jadi bisa lebih fokus terhadap kerjaan dan bebas dari gangguan notifikasi aplikasi yang kerap berbunyi di smartphone masing-masing. Platform ini juga cukup cepat dan menawarkan beragam fitur untuk mendukung bisnis kecil sekalipun dengan tujuan untuk saling menghubungkan seluruh karyawan di sebuah perusahaan,” ujar Fiktry Fatullah, pendiri KIRIM.EMAIL yang telah menggunakan platform Workplace. Tak hanya KIRIM.EMAIL, turut hadir juga Mandiri AXA dan Godrej Indonesia yang sudah menggunakan Workplace dan mengaku puas dengan fitur dan layanan yang diberikan dari Workplace.

“Workplace mampu membuat komunikasi menjadi lebih mudah, walau berada di lokasi yang berbeda atau memiliki bahasa yang berbeda pula. Platform ini sendiri memungkinkan kami untuk melakukan translasi terhadap bahasa yang digunakan sehingga kami masih bisa saling mengerti pesan apa yang hendak disampaikan satu dengan yang lainnya,” ujar Wahyu Radita, HR Engagement and Communications Head untuk Godrej Indonesia.

Informasi lebih lengkap beserta biaya yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan Premium dari Workplace by Facebook ini sendiri dapat diakses melalui situs resminya.

: ,

COMMENTS