in: News | July 15, 2017 | by: Irham

ASUS Luncurkan Zenfone AR di India

zenfone ar

Mungkin saat ini kita sedang banyak  menjumpai berita seputar ASUS yang dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu ASUS Zenfone 4. Tapi, rupanya ASUS baru saja meluncurkan produk terbaru mereka di India, yaitu ASUS Zenfone AR.

Produk yang satu ini menjadi yang pertama sebagai smartphone yang mendukung teknologi AR Tango sekaligus Daydream VR dari Google secara built-in. Teknologi Tango yang dikembangkan oleh Google memungkinkan pengguna untuk melakukan pemetaan gambar secara tiga dimensi. Teknologi ini membutuhkan tiga buah sensor kamera, dan pada ASUS Zenfone AR terdapat kamera utama dengan sensor 23 MP, ditambah satu buah kamera untuk mengukur kedalaman, dan satu kamera tambahan lain untuk mendeteksi gerakan.

Perangkat ini sendiri sebenarnya telah dipamerkan oleh ASUS di ajang CES 2017 bulan Januari silam. Selain  itu perangkat ini memiliki spesifikasi antara lain adalah layar berukuran AMOLED 5,7 inci dengan resolusi Full HD, SOC Snapdragon 821, RAM 8 GB serta internal storage 128GB. Untuk kamera depan, perangkat ini memilik sensor 8MP, sedangkan baterai yang digunakan berkapasitas 3300mAh didukung ditur Quick Charge 3.0. Zenfone AR berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat serta ZenUI 3.0.

Perangkat ini dipasarkan di India dengan harga 2500 INR atau sekitar 5 jutaan rupiah yang tersedia secara ekslusif di retail online FlipKart. Hmm, tentu menjadi sangat menarik apabila ASUS juga berani memboyong produk ini ke tanah air, namun dengan harga yang tidak jauh lebih tinggi.

: ,

COMMENTS