in: News | July 2, 2017 | by: Friska

Facebook Hadirkan Fitur Pencari Wi-Fi secara Global

facebook-wifi-finder-640x452

Pada sekitar akhir tahun lalu, Facebook sempat memperkenalkan sebuah fitur atau perangkat yang mampu membantu para pengguna aplikasinya untuk mencarikan spot Wi-Fi gratis untuk publik. Fitur ini tentunya akan sangat menarik terutama para pengguna Facebook di Tanah Air yang sering mempertanyakan lokasi atau posisi Wi-Fi publik yang bisa digunakan untuk beragam jenis aktivitasnya sehari-hari.

Fitur ini masih terseleksi dan hanya tersedia di beberapa wilayah tertentu. Tapi terhitung mulai beberapa hari kemarin, Facebook akhirnya merilis fitur pencari Wi-Fi ini secara global. Berdasarkan postingan resmi dari Facebook sendiri, fitur ini telah tersebar secara luas untuk perangkat iOS dan Android serta di beberapa negara sekaligus.

Tertulis juga di dalam postingan yang sama bahwa pihak Facebook mengerti akan kebutuhan para pengguna untuk mencari Wi-Fi publik, terutama di negara yang masih memilii kesulitan untuk akses mobile atau cellular data yang masih tergolong cukup sulit untuk dijangkau. Fitur ini akan membantu para pengguna untuk mencari Wi-Fi publik berdasarkan lokasi di mana si pengguna tersebut berada. Ketika memberikan lokasi Wi-Fi publik tersebut, Facebook akan memberikan keterangan lokasi terdekat melalui fitur Map yang terdapat pada halaman Page masing-masing pemilik Wi-Fi publik tersebut.

Untuk bisa menemukan lokasi Wi-Fi publik tersebut melalui Facebook, pengguna tinggal menekan tab “More” lalu “Find Wi-Fi”. Ketika tab ini telah berjalan, pengguna bisa mencari lokasi Wi-Fi publik tersebut sekaligus keterangan maupun informasi mengenai lokasi tersebut, seperti nama dan bisnis jenis apa yang bisa ditemukan di lokasi yang dimaksud.

:

COMMENTS