in: News | July 6, 2017 | by: Irham

Galaxy Note 7 ‘Refurbish’ Akan Dijual Sebagai Galaxy Note Fan Edition

Masih ingat dengan kasus Galaxy Note 7 yang ditarik dari pasaran tahun lalu? Ya, Samsung menarik secara keseluruhan produk Galaxy Note 7 lantaran produk tersebut dianggap sebagai produk cacat. Terjadi mal desain yang menyebabkan baterai dari perangkat tersebut meledak. Beberapa kejadian dimana Galaxy Note 7 yang meledak, menyebabkan perangkat tersebut sempat dibanned di berbagai airport internasional.

galaxy note fan edition 3

Setelah menarik semua produk, lalu apa yang akan dilakukan oleh Samsung dengan semua unit tersebut? Tentu akan menjadi kerugian besar, jika Samsung hanya menginggalkannya di gudang sebagai sampah. Rupanya Samsung punya ide lain untuk produk Galaxy Note 7 ini. Secara resmi Samsung telah mengumumkan akan melakukan ‘refurbish’ untuk produk Galaxy Note 7 .

galaxy note fan edition 2

Samsung pun akan segera menjual Galaxy Note 7 ‘refurbish’ tersebut rencananya di bulan Oktober mendatang. Namun produk ini akan diberi nama yang berbeda, yaitu Galaxy Note Fan Edition. Dimana perangkat ini tetap memiliki sebagian besar spesifikasi yang sama dengan Galaxy Note 7, hanya saja memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil.

Galaxy Note 7 saat diumumkan tahun lalu membawa kapasitas baterai sebesar 3500mAh, sedangkan Galaxy Note Fan Edition hanya akan membawa baterai berkapasitas 3200mAh. Selain itu, Galaxy Note 7 akan dibekali dengan teknologi virtual asistant terbaru milik Samsung yaitu Bixby.

galaxy note fan edition

Namun demikian, Samsung pun hanya memberikan jumlah unit terbatas untuk produk Galaxy Fan Edition ini. Dibandingkan dengan jumlah penarikan produk Galaxy Note 7 yang mencapai hingga 3 juta unit, Galaxy Note Fan Edition nantinya akan tersedia sekitar 400 ribu unit. Dan sayangnya pula, Galaxy Note Fan Edition hanya akan tersedia di negeri asalnya, yaitu Korea Selatan.

Rumor juga menyebutkan bahwa Samsung sendiri juga telah menyiapkan Galaxy Note 8 yang akan segera diumumkan di bulan Agustus mendatang. Galaxy Note 8 digadang-gadang akan memiliki layar seperti Galaxy S8+ namun dengan ukuran yang lebih besar, serta peningkatan pada kamera yang akan menggunakan dual sensor.

: , ,

COMMENTS