in: News | July 8, 2017 | by: Tim Jagat Review

Google Siapkan Fitur Always On Display untuk Pixel

Smartphone sekelas Goolge Pixel dan Pixel XL yang notabene merupakan smartphone premium selama ini masih dipandang memiliki satu kekurangan. Kekurangan itu adalah fitur adalah mode Always On Display (AOD) atau Always In Ambient Display. Padahal, sudah banyak produsen smartphone yang menyematkan fitur AOD pada smartphone buatan mereka seperti Nokia, Motorola, Samsung dan LG.

google-pixel

Hal itu bisa saja berubah di Android O! Baru-baru ini, telah ditemukan sebuah source code pada sistem UI APK pada Android O Preview 3 yang diduga merupakan sebuah fitur Always On Display pada smartphone Pixel. Temuan ini di-upload ke forum XDA Developer. Source code Android O Preview 3 disebut mengusung “doze_always_on”, di mana kata “doze” ini diduga merupakan Ambient Display dan bukanlah mode battery-saving doze yang dikenalkan pada OS Android Marshmallow.

Dengan temuan ini, sepertinya Google memang sudah berniat untuk menghadirkan fitur AOD pada smartphone Pixel dan Pixel XL. Fitur AOD ini juga akan memanfaatkan kelebihan efisiensi daya pada layar OLED smartphone Pixel dan Pixel XL. Kemungkinan besar Google akan mengumumkan sebuah toggle yang mampu mengaktifkan mode AOD pada smartphone Pixel dengan update OS Android O nantinya.

Saat ini, pada Android O Developer Prevew 3, pengguna belum dapat mengakses fitur tersebut. Namun temuan ini menjadi kabar baik bagi pengguna yang sempat kecewa dengan absennya fitur AOD pada smartphone Pixel dan Pixel XL. Sayangnya, Google hingga saat ini belum memberikan konfirmasinya terkait hadirnya fitur AOD pada update OS Android O kedepannya.

:

COMMENTS