in: News | July 11, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Huawei Daftarkan Trademark untuk “P20”

Setelah merilis smartphone flagship mereka untuk awal tahun 2017 ini, P10, Huawei tampaknya sudah mulai menyiapkan penerusnya. Kabar terkait penerus Huawei P10 muncul dari trademark yang baru diajukan oleh perusahaan tersebut. Huawei disebut telah mengajukan trademark untuk “P20”, yang bisa jadi adalah penerus dari Huawei P10.

Huawei Logo on Smartphone

Gunakan Nama “P20”, Bukan “P11”?

Trademark “P20” yang diajukan Huawei ini tampaknya menandakan bahwa mereka akan langsung melompati beberapa angka dan menyebut smartphone flagship P-Series mereka berikutnya sebagai P20. Belum ada pernyataan resmi dari Huawei terkait trademark ini. Namun, kecil kemungkinan mereka tidak berencana menggunakan nama itu untuk produk flagship P-Series mereka berikutnya.

Hadir Setelah Mate 10?

Sebelum Huawei P-Series berikutnya, raksasa dari China ini seharusnya masih punya satu smartphone flagship lain, yaitu Mate 10. Memang, Huawei dalam beberapa tahun terakhir ini selalu menawarkan seri Mate sebagai produk unggulan untuk akhir tahun. Mate 10 sendiri disebut mungkin akan diperkenalkan bulan Oktober 2017 mendatang.

Mate 10 sendiri disebut akan mengusung SoC baru, yang disebut sebagai Kirin 970. SoC ini kemungkinan besar menggunakan fabrikasi 10 nm, dengan konfigurasi core yang mirip dengan Kirin 960. Kemungkinan besar, SoC ini juga akan digunakan di Huawei P20 nanti.

:

COMMENTS