in: News | July 14, 2017 | by: Irham

Huawei Garap SoC Baru dengan Artificial Intelligence

Kita ketahui Huawei sudah memiliki SoC buatan mereka sendiri yaitu HiSilicon Kirin, dengan beberapa seri yang telah digunakan pada produk kelas menengah maupun flagship mereka. Meskipun memiliki performa yang masih berada di bawah SoC Snapdragon buatan Qualcomm maupun Exynos buatan Samsung, tapi setidaknya HiSilicon Kirin juga sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan penguna smartphone saat ini.

Dan saat ini Huawei diketahui tengan menyiapkan SoC terbaru mereka. Namun peningkatan yang dihadirkan oleh Huawei untuk SoC terbarunya ini, tak cuma berpacu dengan performa CPU dan GPU, melainkan penambahan fitur komponen lain yaitu Artificial Intelligence (AI).Huawei-HiSilicon-KirinHal tersebut diungkapkan oleh CEO Huawei Consumer Bussines Group, Richard Yu di ajang China Internet Conference 2017.  Beliau mengungkapkan bahwa SoC baru ini akan segera diumumkan oleh Huawei di semester kedua tahun 2017. Belum disebutkan apa nama SoC baru yang tengah disiapkan oleh Huawei tersebut. Disamping itu Huawei juga tetap akan melanjutkan seri SoC Kirin, yang terbaru dan akan diluncurkan adalah Kirin 970.

Huawei Mate 10 dengan Kirin 970

Kirin 970 akan digunakan pada smartphone flagship terbaru dari Huawei yang segera dirilis yaitu Huawei Mate 10. Dimana pada SoC tersebut juga akan memiliki sistem keamanan finansial, yang nantinya akan mendukung perangkat smartphone untuk melakukan transaksi perbankan.

huawei-mate-9

Richard Yu juga membocorkan bahwa pada perangkat Huawei Mate 10, secara pre-installed akan dilengkapi pula dengan ‘kunci keamanan’, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan smartphone mereka tersebut sebagai kunci mobil. Huawei telah menandatangani kerja sama dengan beberapa perusahaan mobil seperti Audi, Porsche dan BMW.

 

: , ,

COMMENTS