in: News | July 19, 2017 | by: Yufianto Gunawan

LG V30 Bocor di Situs Geekbench

Menjelang akhir tahun nanti, LG disebut akan merilis satu smartphone premium baru lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, smartphone yang akan dirilis itu adalah varian baru untuk V Series, yang kali ini bisa jadi disebut sebagai LG V30. Beberapa waktu lalu, sebuah situs benchmark membocorkan sepesifikasi sebuah smartphone yang kemungkinan besar adalah LG V30 tersebut.

LG-V20
LG V20, smartphone premium dari V Series saat ini.

Gunakan Snapdragon 835

Situs Geekbench menunjukkan sebuah smartphone dengan kode LG-H932PR. Smartphone ini hadir dengan mengusung SoC Snapdragon 835, dengan RAM 4 GB. Kemungkinan besar, smartphone ini adalah LG V30, mengingat LG V20 juga mengusung kode “H9”.

Selain informasi SoC dan RAM, situs Geekbench juga menunjukkan bahwa smartphone ini dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2. Sayangnya, tidak ada konfirmasi apakah versi Android tersebut juga akan digunakan saat smartphone ini dirilis nanti. LG V30 sendiri disebut akan hadir dengan layar 6″ dengan rasio 18:9, dan berbeda dengan pendahulunya, tidak dilengkapi dengan secondary screen.

Rilis di IFA 2017?

LG disebut akan merilis smartphone V30 ini di acara IFA 2017, yang akan digelar akhir Agustus 2017 mendatang. Tentu saja, smartphone ini nantinya harus bersaing dengan produk flagship baru dari beberapa brand lain untuk periode akhir tahun nanti. Menariknya, kemungkinan besar smartphone-smartphone flagship itu akan hadir dengan SoC sama, sehingga adu fitur tampaknya akan terjadi untuk menentukan mana yang bisa meraih sukses di pasar.

:

COMMENTS