in: News | July 15, 2017 | by: Irham

Naik Kelas, Redmi 5 Bakal Usung SoC Snapdragon Seri 600

Xiaomi terus menaikan kelas dari produk entry level terlaris mereka yaitu Redmi. Tahun ini, Xiaomi siap merilis seri terbaru Redmi yaitu Redmi 5, dan perangkat ini tampaknya cukup membawa perubahan yang signifikan dari segi spek yang diusungnya.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Redmi 4, yang masih menggunakan SoC Snapdragon seri 400 dari Qualcomm, Redmi 5 kabarnya akan mengusung SoC Seri Snpadragon 600. Bocoran spesiifikasi Redmi 5 telah diungkap melalui postingan resmi Xiaomi di Weibo.

redmi 5 Full HD

Adapun Redmi 5 akan hadir dengan dua varian. Varian pertama menggunakan SoC Snapdragon 625 2GHz dan RAM berkapasitas 3GB serta internal storage 16GB/32GB. Sedangkan varian kedua menggunakan SoC Snapdragon 630 2.2GHz dengan RAM 4GB serta internal storage 64GB.

Pada spesifikasi lainnya, redmi 5 akan mengusung layar 5inci yang kini hadir dengan resolusi Full HD 1080p. Kamera utama dibekali dengan sensor beresolusi 16MP, sedangkan kamera depan menggunakan sensor 5MP. Untuk kapasitas baterai, tersemat baterai bekapasitas 3680mAh, dan telah didukung dengan pengisian Quick Charge 3.0

Redmi 5

Kapasitas yang dihadirkan menjadi lebih kecil jika dibandingkan generasi sebelumnya, yang mengusung 4100mAh, yaitu Redmi 4 yang juga sayangnya tidak dihadirkan oleh Xiaomi secara resmi di tanah air. Namun pertimbangan Xiaomi membawa kapasitas baterai yang lebih kecil sepertinya juga sudah sangat pas, melihat kedua SoC yang digunakan pada perangkat terbarunya ini adalah SoC dengan efisiensi daya yang cukup tinggi.

snap625

Redmi 5 akan hadir dengan MIUI baru Xiaomi yaitu MIUI 9 yang telah berjalan menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1. Adapun harga yang dibanderol untuk Redmi 5 ini, nantinya akan tersedia dengan kisaran harga mulai dari 126 USD hingga 162 USD.

Jika Xiaomi menghadirkan produk ini di tanah air, tentu akan menjadi perangkat yang sangat dicari, mengingat spesifikasi yang ditawarkan sangat menarik. Tapi bisa jadi Xiaomi kembali hanya menghadirkan versi lebih terjangkau, seperti produk Redmi 4A dan Redmi 4X yang tahun ini dilepas Xiaomi di pasar Indonesia.

: , ,

COMMENTS