in: News | July 18, 2017 | by: Irham

Umumkan Kerjasama, Samsung Pay Akan Terintergersi dengan PayPal

Samsung-PayPal

Pembayaran non-tunai dengan aplikasi mobile saat ini memang banyak dikembangkan oleh perusahaan teknologi. Samsung adalah salah satu yang memiliki sistem pembayaran mobile yaitu Samsung Pay. Baru-baru ini Samsung mengumumkan kerjasama dengan PayPal, dimana Samsung Pay akan terintergrasi dengan PayPal.

Pelanggan yang  memiliki PayPal Wallet, kini bisa menggunakan saldo mereka untuk melakukan pembayaran di merchant-merchant yang juga menerima pembayaran menggunakan Samsung Pay. Sistem pembayaran ini dapat bekerja di semua terminal, baik yang digunakan dengan cara gesek maupun dengan cara tap.

Sebaliknya untuk pelanggan yang ingin membayar menggunakan Samsung Payment, kini bisa berbelanja di merchant yang memiliki sistem pembayaran menggunakan Braintree Direct. Braintree Direct adalah sistem pembayaran yang dimiliki oleh PayPal untuk merchant-merchant. Samsung mengklaim bahwa kedua metode ini akan segera dirampungkan dalam waktu dekat, tinggal menunggu beberapa pengembangan terkait sistem sekuritas. Namun untuk wilayah pertama pengimplementasian teknologi tersebut adalah di Amerika Serikat. Nantinya juga akan tersedia di beberapa negara lain.

Bukan hanya Samsung, Apple sebelumnya juga telah memberikan dukungan pembayaran dengan PayPal di AppStore, iTunes, dan Apple Music di Canada dan Mexico. Fungsi pembayaran PayPal bahkan telah terintegrasi dengan asisten suara Siri. Begitu pula dengan Android Pay miliki Google yang telah lebih dahulu mengumumkan integrasi di bulan April silam.

: ,

COMMENTS