in: News | July 18, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Xiaomi Akan Gunakan Layar AMOLED Besutan Samsung!

Raksasa elektronik dari Korea Selatan, Samsung, bisa jadi mendapatkan pelanggan baru yang terbilang cukup besar untuk layar AMOLED mereka. Salah satu produsen smartphone dari China, Xiaomi, disebut sudah berminat terhadap layar AMOLED dari Samsung. Kemungkinan besar, produk mereka berikutnya akan dilengkapi dengan layar produk Samsung tersebut.

samsung-amoled

Untuk Mi Note Berikutnya?

Xiaomi sebelumnya sudah menggunakan layar AMOLED untuk Mi Note 2. Mereka tampaknya cukup puas dengan tanggapan terhadap layar tersebut dan berencana menggunakannya di Mi Note generasi berikutnya yang seharusnya akan hadir di awal tahun 2018 mendatangi. Untuk panel layar smartphone tersebut, Xiaomi disebut sudah menghubungi Samsung.

Panel layar AMOLED yang dipesan Xiaomi disebut berukuran 6″, dengan tipe panel rigid. Panel rigid berarti Xiaomi tidak akan mendesain Mi Note berikutnya sebagai smartphone edge. Resolusi panel layar yang dipesan Xiaomi disebut 2560 x 1440 piksel, QHD, di atas resolusi Mi Note 2, yang hanya 1920 x 1080 piksel.

Juga Pesan AMOLED ke LG?

Selain Samsung, Xiaomi disebut juga sempat melakukan pemesanan layar AMOLED ke LG. Namun, disebutkan bahwa pesanan layar AMOLED ke LG adalah untuk panel layar berukuran 5.5″, dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Berdasarkan kabar yang beredar, pesanan ini dibatalkan karena LG tidak bisa memenuhi permintaan tepat waktu. Entah akan digunakan untuk smartphone apa panel tersebut.

: , ,

COMMENTS