in: News | August 21, 2017 | by: Friska

Android O Hadir Hari Ini!

android_o-640x362

Beberapa waktu yang lalu, sempat dikabarkan bahwa sistem operasi Android terbaru yang diberi nama Android O akan rilis sekitar minggu ini. Dan nampaknya berita tersebut cukup tepat, mengingat pihak Google sendiri secara gamblang menyatakan bahwa Android O akan rilis tepatnya hari ini, tanggal 21 Agustus 2017 melalui situs khusus yang dibuatnya.

Situs yang dibuat oleh Google ini sendiri sekaligus menyambut kehadiran dari peristiwa Gerhana Matahari yang akan hadir di wilayah Amerika Serikat. Peristiwa ini sendiri dinilai langka karena wilayah AS sendiri baru mendapatkan peristiwa ini lagi sejak tahun 1918. Situs untuk menyambut peristiwa gerhana matahari ini sendiri merupakan situs counting down gerhana matahari total yang akan mulai setidaknya 10 jam lagi sejak artikel ini diterbitkan.

“Android O akan hadir ke Bumi dengan gerhana matahari total, akan membawa sejumlah kekuatan baru yang sangat asyik!” tulisnya di dalam situs tersebut. Dan pihak Google juga menyatakan bahwa perilisan Android O ini akan memiliki channel live streaming yang akan dimulai pada 2:40 sore waktu setempat berlokasi di New York.

Sementara untuk kode namanya, banyak yang memberikan sugesti bahwa penamaan untuk Android versi baru ini akan diberi nama Android Oreo. Hal ini cukup menarik, mengingat terakhir kali pihak Google memberikan nama OS dengan menggunakan merk tertentu, adalah Android 4.4 KitKat yang bekerja sama dengan pihak Nestle. Benar atau tidaknya Android baru ini akan diberi nama “Oreo”, nantikan saja ketika Android O ini resmi dirilis tidak lama lagi.

: , ,

COMMENTS