in: News | August 26, 2017 | by: Yufianto Gunawan

BlackBerry Ingin Tawarkan Lisensi Android “Aman” Mereka

Sejak memutuskan untuk angkat kaki dari bisnis hardware smartphone, BlackBerry mulai beralih menjadi perusahaan yang menjual lisensi. Salah satu wujud dari hal ini adalah munculnya produk seperti BlackBerry Aurora yang diproduksi oleh perusahaan dari Indonesia. Kini, BlackBerry disebut ingin terjun lebih dalam lagi ke bisnis lisensi itu, dengan menjual lisensi untuk Android “aman” versi mereka.

John Chen - BlackBerry

Akan Tawarkan BlackBerry Secure

BlackBerry dikabarkan akan menjual lisensi Android “aman” yang disebut sebagai BlackBerry Secure. Sistem operasi ini sebenarnya mirip dengan apa yang ada di smartphone yang mengusung nama BlackBerry dalam beberapa waktu terakhir ini. Perusahaan asal Kanada itu mengintegrasikan beberapa fitur keamanan ekstra mereka ke dalam Android “BlackBerry Secure” tersebut.

Berdasarkan kabar yang beredar, BlackBerry sudah mulai berbicara dengan beberapa produsen smartphone ternama terkait lisensi ini. Sayangnya, belum diketahui siapa saja yang sudah tertarik bekerja sama dengan BlackBerry terkait hal ini. Namun, melihat kondisi pasar smartphone dunia, BlackBerry tampaknya yakin tawaran ini akan dipandang sebagai suatu hal yang menarik.

Incar Negara-Negara Tertentu

Terkait lisensi BlackBerry Secure ini, pihak BlackBerry menyebutkan bahwa beberapa negara tertentu menjadi target utama mereka. Salah satunya adalah India. BlackBerry merasa di negara tersebut makin banyak orang yang ingin punya perlindungan privasi di smartphone mereka, sehingga BlackBerry Secure ini akan punya potensi besar di negara tersebut.

:

COMMENTS