in: News | August 12, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Galaxy C7 Baru Akan Gunakan SoC Mediatek?

Samsung bisa jadi tengah menyiapkan deretan smartphone kelas menengah baru mereka, termasuk untuk lini Galaxy C Series. Beberapa waktu lalu, beredar kabar di Internet terkait bocoran sebuah smartphone dari lini Galaxy C Series baru, yaitu Galaxy C7. Menariknya, Samsung menggunakan SoC dari MediaTek untuk smartphone tersebut.

Samsung-Logo

Bocoran dari Entri Geekbench

Sebuah smartphone dengan kode SM-C710F memang muncul di Internet, tepatnya di situs Geekbench 4. Banyak yang berpendapat bahwa smartphone ini adalah Galaxy C7 berikutnya, yang mungkin saja disebut sebagai Galaxy C7 2018. Berdasarkan informasi di Geekbench, smartphone itu mengusung SoC MT6757.

MT6757 sendiri adalah kode yang digunakan MediaTek untuk Helio P20. Helio P20 merupakan SoC kelas menengah yang menggunakan fabrikasi 16 nm, dengan CPU octa-core Cortex A53 2.3 GHz. Selain informasi terkait SoC tersebut, entri di situs Geekbench itu juga menunjukkan kapasitas RAM 4 GB di SM-C710F ini.

Rilis dalam Waktu Dekat?

Besar kemungkinan Galaxy C7 ini tengah disiapkan Samsung untuk dirilis dalam waktu dekat ini. Sayangnya, sejauh ini Samsung masih belum memberikan kabar apapun terkait Galaxy C7 baru ini. Beberapa kabar yang beredar menyebutkan bahwa mungkin saja smartphone ini dibekali dengan dual-camera. Namun, selama belum ada informasi resmi dari Samsung, kabar-kabar itu belum bisa dipastikan kebenarannya.

: ,

COMMENTS