in: News | August 15, 2017 | by: Gunawan

Galaxy Ecosystem: Pengalaman Lebih untuk Smartphone Samsung Galaxy

Beberapa bulan lalu, Samsung telah menghadirkan smartphone flagship mereka, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ ke Indonesia. Sebagai produk kelas atas, smartphone tersebut pastinya punya segudang fitur menarik yang membuat penggunanya mendapatkan pengalaman yang sangat baik. Menariknya, segudang fitur menarik itu ternyata masih bisa lagi diperluas dengan memanfaatkan jajaran perangkat Galaxy Ecosystem!

Hari ini, Samsung mengajak wakil dari media-media di Indonesia untuk coba mengenal lebih dekat Galaxy Ecosystem, khususnya untuk kreasi multimedia. Dua perangkat Galaxy Ecosystem akan diulas lebih dalam di acara yang digelar di The Westin, Jakarta. Keduanya adalah Gear 360 (2017) dan Dex.

Gear 360 (2017): Buat Konten 360° dengan Mudah

Konten foto atau video 360° belakangan ini makin banyak dijumpai, dan juga telah didukung oleh platform online populer, seperti Facebook dan YouTube. Membuat konten 360° dulu bisa dikatakan rumit, tapi sekarang sudah lebih mudah, salah satunya dengan Galaxy Ecosystem yang dihadirkan Samsung, Gear 360. Kini, Gear 360 sudah masuk ke generasi kedua, dan hadir dengan desain yang lebih ringkas dan mudah digunakan.

Samsung mengundang Ahmad Zamroni, Chief Photo Forbes Indonesia, untuk berbagi pengalaman terkait pembuatan konten 360° dengan Gear 360. Galaxy Ecosystem ini bisa dihubungkan dengan mudah ke Galaxy S8, dan aplikasi yang mendukungnya pun telah disediakan oleh Samsung. Berbagai kreasi konten 360° yang menarik bisa dibuat dengan efek-efek yang tersedia, yang membuat konten 360° tidak hanya berupa konten panorama saja, tetapi juga hadir dengan berbagai pola yang menarik.

Dex: Desktop Experience di Galaxy S8/S8+

Satu fitur menarik yang telah didukung oleh Galaxy S8/S8+ adalah desktop like experience yang didukung oleh Galaxy Ecosystem Dex. Dengan menghubungkan Dex ke monitor dan keyboard/mouse, dan meletakkan smartphone ke unit Dex, pengalaman yang berbeda akan dapat dirasakan. Pengguna akan mendapat ruang tampilan yang lebih besar, sembari memanfaatkan aplikasi-aplikasi untuk berbagai kebutuhan.

Menggali Fitur Ekstra dari Galaxy S8

Selain memanfaatkan Galaxy Ecosystem, smartphone Galaxy S8/S8+ sendiri punya banyak fitur menarik yang berpotensi mendukung pengalaman penggunaan yang lebih baik. Untuk sesi ini, Samsung mengundang Dedy Irvan, dari tim Jagat Review, untuk menjelaskan mengenai beberapa fitur dari Galaxy S8 dana Galaxy S8+ yang agak “terlupakan”. Salah satu fitur menarik yang hadir adalah Secured Folder. Fitur ini dulunya bernama “KNOX”, membuat penggunanya mendapatkan “akun kedua” untuk berbagai data dan aplikasi, yang hadir dengan fitur keamanan yang lebih tinggi, dan membuat pengguna juga punya akses ke berbagai aplikasi dengan akun yang berbeda dengan akun utama.

Galaxy S8 dan Galaxy S8+ juga hadir dengan fitur WiFi Sharing, yang bisa membuat smartphone menjadi seperti sebuah repeater untuk WiFi di mana perangkat sedang terhubung. Ada juga fitur Download Booster yang mendorong kecepatan download dengan membuat WiFi dan seluler bekerja sama untuk mendownload file. Kedua smartphone flagship Samsung ini juga hadir dengan dukungan NFC dan WiFi 5 GHz yang merupakan fitur modern yang banyak berguna saat ini.

Sisi kamera dari Galaxy S8/S8+ pun juga diulas. Kamera dari smartphone kelas flagship Samsung sudah dikenal punya kualitas yang baik, tetapi, tidak banyak yang tahu fitur ekstra yang dihadirkan oleh Samsung. Salah satu yang cukup menarik adalah floating shutter, di mana tombol shutter kamera bisa diatur posisinya sesuai keinginan penggunanya, dengan posisi yang bisa menyesuaikan dengan posisi jari tangan. Ada juga fitur adaptive focus yang bisa membantu para pengguna mendapatkan fokus sesuai apa yang mereka inginkan.

Berbagai kemapuan ekstra dari Galaxy S8/S8+ ini, baik dari Galaxy Ecosystem maupun dari fitur ekstra yang ada, bisa membuat smartphone ini menawarkan nilai lebih bagi pengguna. Untuk para pengguna Galaxy S8/S8+ yang sering memanfaatkan perangkat sebagai pendukung produktivitas mereka, hal-hal ini akan menambah kenyamanan para pengguna. Hal-hal ini tentunya sesuai dengan posisi Galaxy S8/S8+ sebagai produk flagship dari Samsung saat ini.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | September 16, 2017 | Comments

MediaTek Tidak Akan Rilis Chipset 10nm/7nm

News | September 8, 2017 | Comments

Foto Panel Depan Huawei Mate 10 Pro Beredar

News | September 20, 2017 | Comments

Ini Dia Harga Xiaomi Mi A1!

News | October 27, 2017 | Comments

Spesifikasi Oppo F5 Akhirnya Terungkap