in: News | August 24, 2017 | by: Irham

Kunjungan Pabrik VIVO Smartphone di Cikupa

1. Pembukaan Factory Visit di Pabrik PT vivo Mobile Indonesia Cikupa, Tanggerang, Jawa Barat

Tim Jagat Gadget kali ini berkunjung ke pabrik smartphone Vivo di Indonesia, tepatnya di Cikupa, Tanggerang. Dalam kunjungan kali ini, Vivo mengajak para media untuk berkeliling melihat proses produksi smartphone VIVO.  Sejak tahun pertengahan 2016, pabrik ini telah memproduksi beberapa produk. Produk pertama V5 yang dilanjutkan dengan produk V5 plus.

Ada beberapa tahapan proses produksi yang dilakukan di pabrik smartphone VIVO di Cikupa tersebut. Mulai dari persiapan assembly, yaitu saat komponen di bongkar dan dipersiapkan menuju line, kemudian proses assembly di line, packaging, quailty control, dan proses oven segel.

2. Line produksi smartphone Vivo di pabrik Vivo, Cikupa (1)

Terdapat 6 line produksi yang ada di pabrik perakitan VIVO di Cikupa ini, Masing-masing dari Line produksi mampu memproduksi sebanyak 140 unit produk dalam kurun waktu satu jam.

Selama proses produksi tersebut, juga dilakukan beragam pengujian. Termasuk pengujian durabilitas, fitur audio hifi, fitur kamera, performa, konektivitas hingga kesempurnaan secara visual. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas produk terjaga hingga di tangan konsumen.

Pabrik di Indonesia ini merupakan komitmen VIVO akan kepercayaan konsumen, dan juga untuk memenuhi regulasi TKDN di tanah air. Sebagian besar karyawan yang bekerja di pabrik tersebut berasal dari tenaga lokal, dan VIVO melalui pabrik perakitannya ini telah memenuhi syarat TKDN hingga 32%.

15. Smartphone Vivo yang Siap Dikemas dan Didistribusikan ke seluruh Indonesia

“Bagi VIVO smartphone tidak hanya berfokus pada produksi unit, namun VIVO juga ingin berkembang bersama masyarakat Indonesia. Hal ini di wujudkan melalui SDM lokal bertalenta untuk menjadi bagian dari perusahaan. Saat ini VIVO memiliki ribuan karyawan lokal dan tenaga kerja ahli potensial yang siap memproduksi jutaan VIVO smartphone berstandar global untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia,” ujar Edy Kusuma selaku Brand Manager PT. VIVO Mobile Indonesia.

Secara global, VIVO memiliki tujuh lokasi R&D, dimana fokus utama VIVO untuk produknya tersebut mencakup Audio Hi-Fi, Camera, dan Using Experience. Memperkuat diri sebagai brand global, VIVO juga ikut serta menjadi official partner di ajang FIFA World Cup 2018. Sementara di Indonesia, VIVO mengkokohkan namanya dengan menggandeng berbagai brand ambassador. Mulai dari Agnes Monica, Pevita Pearch, Al Ghazali, Afgan, dan Shireen Sungkar.

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | September 26, 2017 | Comments

Xiaomi Redmi Series Siap Pakai Layar Rasio 18:9

News | September 7, 2017 | Comments

Meizu Pesan SoC MediaTek Helio P40

News | November 2, 2017 | Comments

LG Luncurkan Tablet LG G Pad F2 8.0

News | September 8, 2017 | Comments

Desain Render Samsung Galaxy C8 Beredar