in: Reviews | August 10, 2017 | by: Irham

Review Lenovo K6 Note: Komposisi Pas!

Uji Performa

AnTuTu 6

Aplikasi benchmark yang satu ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk mengukur kekuatan sebuah perangkat Android. Beberapa hal yang diuji di AnTuTu antara lain User Experience (UX), CPU, RAM, GPU, dan I/O. Semakin tinggi hasilnya, semakin baik.

AnTuTu

AnTuTu 6.0.1

 

Geekbench 3

GeekBench 3 merupakan benchmark cross platform yang mengukur kinerja prosesor sebuah perangkat smartphone, tablet, dan PC. Aplikasi ini menggunakan skenario simulasi real world sehingga mampu menganalisa performa sebuah prosesor saat menggunakan single core atau multi core. Semakin tinggi nilainya, semakin baik.

Geekbench-3

Geekbench 3 Multicore

Geekbench 3

Geekbench 4

Penerus dari Geekbench 3 ini juga menawarkan benchmark serupa dengan pendahulunya tersebut, tetapi dengan set workload yang berbeda, yang lebih berat. Benchmark ini juga dapat digunakan untuk menguji performa smartphone, tablet, dan PC, serta menyajikan hasil pengujian untuk performa single core maupun multi core. Hasil pengujian Geekbench 4 ini tidak bisa dibandingkan dengan Geekbench 3. Semakin tinggi hasil yang diperoleh, performa yang ditawarkan semakin baik.

Geekbench-4

 

3DMark IceStorm Unlimited

Benchmark ini ditujukan untuk menguji performa dari sistem pada sebuah smarpthone Android dalam menangani pemrosesan grafis. Semakin tinggi hasilnya, semakin baik smartphone tersebut menjalankan proses grafis.

3DMark

3DMark

PCMark Work

Aplikasi benchmark ini mengukur performa dan umur baterai pada smartphone maupun tablet Android, lewat pengujian yang berbasis aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan oleh user, bukan algoritma yang bersifat abstrak. Skor yang dihasilkan diklaim mampu mencerminkan performa sesungguhnya dari perangkat tersebut.

PCMark

PCMark

PCMark Work 2.0

Benchmark ini merupakan perbaikan dari PCMark Work dengan workload yang lebih menggambarkan pemanfaatan smartphone untuk bekerja, lebih berat dari yang disajikan oleh PCMark Work. Pengujian yang dilakukan juga tetap berbasis aktivitas kerja sehari-hari. Skor yang dihasilkan di PCMark Work 2.0 tidak bisa dibandingkan dengan PCMark Work, dan semakin tinggi hasilnya, menunjukkan performa yang lebih baik.

PCMark-2.0

Pada pengujian yang kami lakukan dengan menggunakan beberapa benchmark, tampak bahwa performa dari Lenovo K6 Note sudah cukup mumpuni untuk berada di kelas harga dua jutaan, Sebanding dengan beberapa brand lain yang menawarkan spesifikasi yang cukup setara, terlihat bahwa Lenovo K6 Note memiliki performa yang cukup yang relatif baik. SoC Snapdragon 430 dikombinasikan dengan RAM 4GB, membuat performa dari Lenovo K6 Note stabil digunakan dalam beragam aktivitas.

Pada penggunaan lain seperti memutar video ataupun bermain game, perangkat ini juga begitu optimal. Meski menggunakan material metal unibody, namun perangkat tidak terasa mengalami overheating. Dan juga tidak terkendala berbagai hal seperti lagging dan sebagainya. Kami menguji dengan game standar seperti NBA Live.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: ,

COMMENTS