in: Reviews | August 17, 2017 | by: Friska

Review Smartphone Android: Lenovo K6 Power

Kamera

Dari segi kamera utamanya sendiri, Lenovo K6 Power mampu menangkap kualitas foto yang sebenarnya tidak terlalu buruk. Lenovo menyematkan beberapa mode di dalam kameranya, seperti fitur Smart yang dapat membantu pengguna untuk bisa menangkap gambar dalam komposisi warna dan tingkat kecerahan yang lebih natural dan bersifat otomatis. Tapi tentu saja, pengguna masih bisa menggunakan mode Pro untuk mengatur sendiri kontrol kamera secara manual untuk hasil yang lebih maksimal.

Secara keseluruhan, kamera utamanya mampu menangkap detil dan foto makro yang cukup fokus dan baik. Ditambah dengan shutter speed yang juga cukup baik, pengguna takkan kesulitan untuk bisa memotret secara cepat. Dalam kondisi pencahayaan terang, kamera bisa memberikan hasil foto yang cukup baik dengan tingkat noise yang minimalis, tetapi sayangnya di kondisi pencahayaan kurang masih terlihat noise dengan tingkat yang cukup signifikan tinggi. Mengesampingkan tingkat noise yang masih terlihat ketika memotret di kondisi pencahayaan lebih gelap, K6 Power terbilang mumpuni untuk mengambil foto sekedar untuk diunggah ke media sosial.

Sementara untuk kamera depan atau selfie, walau hanya menggunakan kamera resolusi 8 MP saja, hasil foto selfie masih terbilang cukup baik. Kameranya sendiri telah dilengkapi dengan fitur Beautify untuk menghasilkan foto wajah yang lebih jernih. Sayangnya, kamera depan tidak dilengkapi dengan LED flash juga untuk bisa menangkap foto dalam kondisi pencahayaan gelap.

Baterai

pcmark battery life

pcmark battery

Dengan dibekali kapasitas baterai 4000mAh, tentu saja K6 Power diharapkan mampu bertahan lebih lama ketika digunakan seharian atau untuk memutar konten hiburan seperti video atau game sekalipun. Berdasarkan pengujian menggunakan aplikasi benchmark PCMark Work Battery Life 1.0, K6 Power memiliki daya tahan mencapai 11 jam 10 menit.

battery video

Untuk pengujian baterai selanjutnya, kami menggunakan Lenovo K6 Power untuk memutar video kualitas 720p secara berulang (loop) hingga baterai mencapai 0% atau habis. Dalam hasil pengujian ini, K6 Power mampu memutar video selama 12 jam 59 menit.

battery charge

Dengan baterai yang cukup besar ini, salah satu hal yang harus menjadi pertimbangan juga adalah kecepatan pengisian ulangnya kembali. Lenovo K6 Power memiliki lama pengisian ulang baterai 2 jam 48 menit, di mana hal ini menjadi nilai kurang tersendiri karena waktu pengisian cenderung lebih lama.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS