in: Reviews | August 17, 2017 | by: Friska

Review Smartphone Android: Lenovo K6 Power

Kesimpulan

Jika dilihat sekilas dari segi bentuk, hampir tak terlihat adanya perbedaan signifikan di antara Lenovo K6 Power dengan K6 Note, kecuali beberapa spesifikasi yang terlihat jelas perbedaannya seperti besar layar dan resolusi kamera utamanya. Sebagai smartphone yang ditujukan untuk target pasar smartphone kelas menengah untuk hiburan dengan daya tahan baterai tinggi, Lenovo K6 Power sudah mumpuni untuk menawarkan semua hal tersebut.

lenovo k6 power (2)

Selain memiliki layar 5 inch dengan resolusi Full HD, Lenovo K6 Power, RAM 3GB dan kapasitas internal 32GB merupakan spesifikasi yang sudah menjadi standar baru untuk smartphone yang beredar saat ini. Perfoma yang dimiliki juga cukup lumayan di kelasnya, dengan kualitas hasil jepretan kamera utama atau kamera depan yang juga cukup lumayan. Fitur VR Ready di mana pembeli bisa mendapatkan headset VR hasil bundling paket juga tergolong cukup menarik, mengingat beberapa smartphone saat ini mulai menawarkan beragam hiburan yang bisa dinikmati lebih maksimal dengan menggunakan VR. Walau harus diakui, jika dibandingkan dengan K6 Note, performa keseluruhan dari Lenovo K6 Power akan tergolong biasa saja, cenderung lebih rendah.

Daya tahan baterainya juga harus diakui cukup tinggi, terutama karena berbekal sebesar 4000mAh. Namun sayangnya, pengisian ulang tidak memiliki fitur quick charge sehingga lamanya pengisian ulang baterai hampir mencapai 3 jam sendiri. Selain itu, slot SIM card juga masih menggunakan jenis hybrid sehingga pengguna harus mengorbankan satu slot SIM untuk bisa diisi microSD card. Untuk konektivitasnya sendiri, K6 Power juga sayangnya tak memiliki fitur NFC yang semakin marak digunakan belakangan ini di masyarakat umum.

Mengesampingkan dari spesifikasi dan performa yang sedikit tergolong standar untuk masa sekarang tersebut, mengingat smartphone ini dibanderol dengan harga kurang dari 3 jutaan, tentunya akan menjadi pilihan yang cukup menarik untuk dilirik sebagai alternatif smartphone kelas menengah yang mengutamakan daya tahan baterai tinggi demi mendukung pengguna dalam menyimak konten hiburan.

lenovo k6 power (1)

Kelebihan:
+ sensor Fingerprint
+ 4G LTE
+ VR ready
+ baterai besar
+ harga lebih terjangkau dari Lenovo K6 Note

Kekurangan:

– pengisian ulang cenderung lama tanpa Turbo Charge
– performa biasa saja
– kualitas kamera rata-rata
– tidak ada NFC

Key Spec:

Produk Lenovo K6 Power
Layar 5.0″ IPS Full HD 16:9 (1920 x 1080 pixel)
SoC/Processor Snapdragon 430
Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
Memory & Storage 3 GB dan 32 GB
Baterai Li-Po 4000 mAh
Konektivitas Dual-SIM Nano, Micro SD, 2G/3G/4G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Dual-Band, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.2
Kamera Kamera belakang: 13 MP F/2.0
Kamera selfie: 8 MP
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
Harga Rp 2.399.000,-
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS