in: News | August 12, 2017 | by: Tim Jagat Review

Smartphone Essential Sudah Mulai Produksi Massal

“Bapak| Android yang saat ini sudah menjabat sebagai CEO Essential, Andy Rubin, telah beberapa kali menunjukkan bukti eksistensi dari smartphone Essential. Semula, smartphone ini disebut akan tersedia di pasar smartphone Amerika Serikat pada bulan Juni lalu. Namun, kenyataannya, smartphone Essential hingga saat ini masih belum terlihat.

The-Essential-Phone-assembly-lines (1)
Essential Phone di lini produksi

Kabar terakhir dari Essential, smartphone Essential ini akan dirilis ke pasar smartphone bulan ini. Sayangnya hingga saat ini pun, Essential tidak merilis smartphone tersebut. Menariknya, baru-baru ini, Andy Rubin mencoba meyakinkan publik bahwa produk Essential ini benar-benar ada, bukan sebuah mitos, dan bahkan saat ini produk itu sudah mulai diproduksi!

Andy juga mengatakan bahwa saat ini Essential Phone sudah mulai siap dipasarkan. Smartphone Essential ini dibanderol dengan harga $699 atau sekitar Rp 9.4 juta. Jika benar smartphone Essential ini akan hadir di bulan ini, kemungkinan besar smartphone ini akan bersaing dengan beberapa smartphone flagship seperti Nokia 8, Samsung Galaxy Note 8 dan LG V30. Ketiganya memang disebut akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Beberapa pihak mengatakan bahwa sepertinya Andy Rubin telah melewarkan peluang terbesarnya karena tidak berhasil merilis smartphone Essential di bulan Juli, mengingat tidak ada smartphone flagship yang dirilis pada bulan Juli. Namun, sepertinya Andy Rubin telah mempersiapkan strategi untuk menyukseskan peluncuran smartphone Essential. Memang, sejak awal Andy Rubin yakin smartphone Essential ini punya kemampuan untuk bersaing dengan produk flagship berbagai merek lain.

:

COMMENTS