in: News | September 20, 2017 | by: Friska

Android 8.0 Oreo Masih Dapati Isu Rebooting

android-8-release

Update Android 8.0 Oreo kini sudah hadir untuk beberapa jenis perangkat yang terpilih, terutama di perangkat Nexus atau Google Pixel. Tentu saja, perangkat lainnya akan juga mendapatkan update ke Android versi terbaru ini dalam beberapa waktu mendatang. Namun terdapat beberapa laporan bahwa mereka yang sudah mendapatkan update ke Android Oreo tersebut memiliki permasalahan teknis baru.

Berdasarkan pernyataan dari Artem Russakovskii di Android Police, update baru Android 8.0 tersebut yang dilakukan di Google Pixel miliknya ternyata menimbulkan permasalahan rebooting otomatis yang secara acak terjadi tanpa peringatan apapun. Dirinya pun kemudian melakukan polling kilat di Twitter untuk melihat apakah ada pengguna lain yang mendapati masalah yang sama. Dari hasil polling tersebut, ternyata banyak pengguna lainnya yang juga memiliki masalah yang sama ketika melakukan update ke Android 8.0.

Isu ini sendiri sudah diberikan ke dalam Google Issue Tracker. Walau demikian, dari pihak Google sendiri hingga saat ini, permasalahan tersebut masih ditandai dengan “Won’t Fix (Not Reproducible)”. Sementara itu, beberapa pengguna lainnya yang berhasil men-downgrade smartphone ke Android Nougat kembali, menyatakan bahwa masalah rebooting tersebut berhenti sekaligus membenarkan bahwa Android Oreo lah yang jadi masalahnya.

Berdasarkan pernyataan Google sendiri, pihaknya percaya bahwa permasalahan ini mungkin terjadi adanya isu terkait masalah kebocoran file descriptor. Tapi untuk saat ini, pihaknya mengaku belum menemukan solusi dan apakah bisa mengkonfirmasi kebenaran kebocoran tersebut hingga konteks berikutnya bisa didapatkan. Pihak Google berjanji bahwa mereka tengah mengerjakan permasalahan teknis yang terjadi tersebut dan bisa mencegah kejadian yang sama terulang untuk ke depannya.

(source)

:

COMMENTS