in: News | September 13, 2017 | by: Irham

Apple Resmi Luncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Malam tadi Apple telah resmi mengumumkan tiga produk terbarunya, dua diantaranya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Menarik perhatian karena Apple kembali mengusung desain dengan material kaca pada produk terbarunya ini.  Setelah pada dua generasi sebelumnya, Apple mengusung material metal yaitu pada seri iPhone 6 dan iPhone 7. Meski secara bentuk, masih tetap mirip dengan dua generasi sebelumnya.Apple-iPhone-8-and-8-Plus-in-photos

Dua perangkat ini memiliki spesifikasi antara lain yaitu layar 4,7 inci (750×1334) untuk iPhone 8 dan 5,5 inci (1080×1920) untuk versi iPhone 8 Plus. Keduanya kembali mengusung teknologi 3D Touch dan juga True Tone Display.

Namun peningkatan yang dibawa oleh iPhone 8 dan iPhone 8 Plus paling siginifikan tentu saja chipset baru yang digunakannya yaitu chipset A11 Bionic. Chipset berbasis Hexa-Core 64 bit ini diklaim memiliki performa 25% lebih tinggi dari generasi sebelumnya yaitu A10 dan juga memiiki efisiensi yang lebih tinggi hingga 70% dari generasi sebelumnya. Sementara kemampuan grafisnya juga meningkat hingga 30%.

iphone-8

Untuk sensor kamera, Apple masih membekali iPhone 8 dengan single-camera beresolusi 12 MP dan iPhone 8 Plus dengan dual-camera beresolusi 12 MP+ 12MP. Sedangkan untuk kamera depan, keduanya memiliki kamera dengan sensor 7 MP.

Meski demikian kemampuannya diklaim memiliki peningkatan dari generasi sebelumnya karena sensor yang digunakan juga baru. Apple juga menghadirkan teknologi baru yang disebut seagai Potrait Lighting mode, yang memberikan optimasi warna secara realtime pada objek jauh lebih baik dari teknologi yang digunakan pada smartphone manapun saat ini.

Yang juga menarik perhatian adalah kemampuannya dalam perekaman video, yang mampu merekam video beresolusi 4K dengan kecepatan 60fps sedangkan untuk video 1080 bisa merekam slo-mo hingga 240 fps.

Pilihan RAM tersedia 2 GB/3GB dan internal storage 64/256GB. Ya, di platform iOS kapasitas RAM memang tidak pernah terlalu besar karena Apple sudah sangat ‘jago’ mengoptimalisasi sistem operasi  mereka agar tidak makan memori.

Kedua perangkat ini juga telah mendukung sistem pengisian cepat dan wireless charging. Adapun kapasitas baterai, sayangnya Apple tidak menyebutkan secara spesifik berapa kapasitas baterai yang tersedia pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun hanya disebut kalau keduanya memiliki kapasitas baterai yang mirip dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.Yang artinya memiliki kapasitas baterai sekitar 1960mAh untuk iPhone 8  dan juga 2900mAh untuk iPhone 8 Plus.

Kedua perangkat ini dibanderol dengan harga mulai dari USD 699 untuk iPhone 8 dan USD 799 untuk versi iPhone 8 Plus. Selain itu Apple juga meluncurkan seri terbaru yang memiliki layar besar yaitu iPhone X.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | October 3, 2017 | Comments

OnePlus 6 Akan Dirilis Awal Tahun Depan

News | September 20, 2017 | Comments

Android 8.0 Oreo Masih Dapati Isu Rebooting

News | September 22, 2017 | Comments

Android One Moto X4 Hadir di US Bersama dengan Project Fi

News | September 14, 2017 | Comments

Nokia Siap Luncurkan Smartphone Baru, Baterai Tahan Dua Hari