in: News | September 14, 2017 | by: Irham

HMD Global Akhirnya Rilis Tiga Smartphone Nokia Baru di Indonesia

HMD Global akhirnya merilis smartphone Nokia di tanah air. Tiga produk yang diluncurkan oleh HMD adalah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Ketiga produk yang diluncurkan oleh Nokia ini akhirnya telah memenuhi peraturan TKDN di tanah air, dengan bermitra bersama Erafone, Sentra Ponsel serta Indosat.

hmd-global

“Ketika kami berbicara dengan konsumen dan para mitra, kami sadar bahwa merek Nokia sudah mendapatkan tempat di hai masyarakat Indonesia. Nokia telah lama dikenal melalui Kualitas, Kesederhanaan, Kehandalan dan Desain yang khas. Nilai-nilai iniakan selalu menjadi intidari seluruh produk yang akan kami ciptakan,” ujar Mark Trundle, HMD Global Country Manager Indonesia.

Nokia

Nokia 3 merupakan perangkat dengan harga paling entry level diantara ketiga produk yang diawarkan oleh Nokia. Memiliki desain dengan bingkai metal aluminium dengan body bagian belakang berbahan polycarbonate, Nokia tampak terlihat cukup mewah dan kokoh. Perangkat ini dibekali dengan layar 5 inci beresolusi HD yang dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass.

nokia-3

Dapur pacunya dibekali dengan SoC MediaTek MT6737, RAM 2 GB serta internal storage 16GB. Kamera utamanya memiliki resolusi 8 MP begitu pula dengan kamera belakang. Kapasitas baterai yang tersedia yaitu sebesar 2650mAh.

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 1.899.000, danhadir dengan pilihan warna Hitam (Matte Black), Biru Tua( Tempered Blue), Putih Perak (Silver White), dan Putih Tembaga (White Copper).

Nokia 5 hadir dengan ukuran layar 5,2 inci yang juga dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass. Bedanya, perangkat ini mengusung konsep metal unibody dengan material aluminium 6000.

Dapur pacunya dibekai dengan SoC Snapdragon 430 dan kapasitas RAM 3GB. Sedangkan internal storage yang tersedia yaitu 16 GB. Untuk kamera, perangkat ini memiliki sensor 13 MP pada kamera utama dan kamera depan 8 MP.

Nokia-5

Setingkat lebih tinggi, Nokia 5 memiliki sensor fingerprint yang terpasang dibagian depan. Kapasitas baterai yang tersedia untuk Nokia 5 yaitu sebesar 3000mAh. Nokia 5 akan tersedia dalam pilihan warna Hitam (Matte Black), Biru Tua( Tempered Blue) dan juga Silver. Sayangnya belum disebutkan secara pasti kapan perangkat ini akan tersedia dan berapa harga yang ditawarkan. Hanya disebutkan bahwa Nokia 5 akan hadir juga dalam waktu dekat di bulan Oktober.

Nokia 6 menjadi produk smartphone dengan spesifikasi tertinggi yang ditawarkan oleh Nokia saat ini. Perangkat ini memiliki spesifikasi antara lain layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD yang juga memiliki desain unibody dengan material aluminium 6000.

Nokia-6

SoC yang digunakan juga Snapdragon 430 namun dengan kapasitas RAM yang lebih besar yaitu 4GB. Untuk fitur kamera, terdapat sensor kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera depan sebesar 8 MP. Kapasitas baterai yang tersedia adalah 3000mAh.

Sama seperti  Nokia 5, belum disebutkan juga berapa harga dan kapan Nokia 6 akan segera tersedia di tanah air. Hanya disebutkan akan tersedia di akhir Oktober.

Ketiga smartphone Nokia terbaru ini tentunya menggunakan sistem operasi berbasis Android. Nokia menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1 versi asli yang dikembangkan langsung oleh Google. Jadi untuk dukungan update software, pengguna tidak perlu khawatir karena akan hadir untuk android versi terbaru yaitu Oreo.

: , , ,

COMMENTS