in: News | September 6, 2017 | by: Irham

Mi A1 Siap Meluncur Akhir September di Indonesia

Setelah mengumumkan Mi A1 di India sebagai produk Android One pertama Xiaomi, Donovan Sung selaku Director of Product Management Xiaomi juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat Xiaomi Mi A1 juga akan hadir di negara lain termasuk Indonesia.

IMG-20170906-WA0005

“Di akhir September, Mi A1 juga akan hadir di tiga negara diantaranya Malaysia, Vietnam dan Indonesia,” ujar Donovan Sung.

Produk ini diperkenalkan dengan harga RS 14999, atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 3,1 juta. Namun tentunya akan mengalami penyesuaian harga. Tapi tentu tidak akan sangat signifikan.

Dalam interview singkat, Donovan Sung bersama dengan Jon Gold selaku Director of Android Partner Programs, menjawab pertanyaan media mengenai alasan Xiaomi ingin berpartner dengan Google untuk produk Android One. Beliau menjawab, kemitraan tersebut membawa keunggulan pada produk baru mereka ini. Dengan menggunakan Android One, pengguna bisa mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih seamless.

IMG-20170906-WA0004

Android One sangat cocok untuk pengguna yang menginginkan pengalaman penggunaan yang simple namun powerful. Selain itu dengan beragam aplikasi bawaan Google semisal Google Photos tanpa limit storage, akan memberikan keuntungan lebih pada penggunanya,” tambah Donovan.

Meski demikian, Xiaomi tetap tidak akan meninggalkan UI mereka sendiri yaitu MiUI. MiUI akan tetap digunakan pada produk-produk Xiaomi lainnya, yang dipilih oleh pengguna yang lebih mengutamakan pengalaman penggunaan dengan beragam fitur.

Terkait dengan hadirnya Android One pada perangkat premium Xiaomi ini, Jon Gold mengakui bahwa proyek Android One sendiri memang sebenarnya bukan dikembangkan khusus untuk perangkat entry level. Android One pada awalnya dikembangkan untuk meningkatkan performa dari perangkat, dengan menghadirkan UI yang simple dan tidak memakan banyak penyimpanan.

Sementara itu, Mi A1 sendiri disebut-sebut oleh Xiaomi sebagai perangkat kelas flagship terbaru mereka. Padahal, jika dilihat dari spesifikasi dapur pacunya. Mi A1 menggunakan Soc Snapdragon 625 dengan RAM 4 GB dan Internal Storage 64 GB. Namun Xiaomi mengklaim, flagship yang dimaksud ada pada fitur kamera yang dibawanya yaitu dengan Dual kamera 12 MP.

Saat ini Tim Jagatgadget.com telah memegang memegang produk Xiaomi Mi A1 untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa kemampuan sesungguhnya dari dual kamera kelas flagship yang dibawa oleh Mi A1. Nantikan ulasannya di JagatGadget.com

: ,

COMMENTS