in: Featured - Reviews | September 7, 2017 | by: Irham

Review ASUS Zenfone 4 Max Pro: Baterai Besar Lagi, Tambah Dual Kamera

Kesimpulan

asus zenfone 4 max pro

ASUS kembali membawa perubahan desain yang cukup mencolok jika dibandingka dengan dua generasi sebelumnya yaitu Zenfone Max dan Zenfone 3 Max. Kali ini terlihat lebih elegan walaupun lagi-lagi masih belum memiliki ciri khas yang membuatnya terlihat unik. ASUS Zenfone 4 Max Pro cukup mirip dengan Zenfone Zoom S yang sebelumnya telah muncul terlebih dahulu. Satu perubahan baru yang juga tampak seperti sedang melakukan survey kepuasan pengguna, apakah lebih senang fingerprint di bagian belakang atau di depan. Kali ini Zenfone 4 Max Pro menawarkan fingerprint yang diletakan di bagian depan.

Untuk performa, bisa dibilang Zenfone 4 Max Pro sama sekali tidak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, karena spesifikasi dapur pacu yang digunakan masih sama. Namun tampaknya pengguna akan lebih nyaman dengan ASUS Zenfone 4 Max Pro, yang membawa OS versi baru yaitu Android Nougat 7.1. Apalagi kini juga tidak banyak lagi bloatware yang tersimpan di dalamnya. Aplikasi-aplikasi pre-installed adalah yang benar-benar dibutuhkan oleh pengguna mayoritas.

Manajemen daya kembali ditingkatkan oleh ASUS pada Zenfone 4 Max Pro. Tetap mengusung desain yang tipis, tapi Zenfone 4 Max Pro bisa memuat baterai dengan kapasitas 5000mAh. Tentunya dengan kapasitas baterai yang ‘kembali besar’ ini, Zenfone 4 Max Pro bisa memiliki kinerja daya yang lebih dibanding generasi sebelumnya yaitu Zenfone 3 Max.

Ditawarkan dengan harga awal yang lebih rendah dibandingkan dengan Zenfone 3 Max, Zenfone 4 Max Pro justru membawa fitur kamera yang lebih dengan hadirnya dual kamera dibagian belakang. Pilihan pengambilan gambar normal dan wide, akan membawa pengalaman baru bagi pengguna. Sayangnya peningkatan dari segi pengalaman masih belum dibarengi dengan kualitas. Untuk kamera normal, Zenfone 4 Max Pro terlihat sedikit mengalami penurunan jika kualitasnya dibandingkan dengan kamera Zenfone 3 Max. Terutama untuk mode auto, algoritma softwarenya seperti belum teroptimasi dengan baik. Berbeda dengan kamera wide, yang justru memperlihatkan kualitas warna dan cahaya yang lebih seimbang.

Jadi dengan semua hal yang dibawa oleh Zenfone 4 Max Pro, apakah smartphone ini cukup layak dikantongi dengan harga Rp. 2.999.000 ? Lagi-lagi smartphone masih lebih cocok untuk pengguna yang membutuhkan smartphone dengan kapasitas besar. Sementara kualitas kamera dengan fitur dual lensa normal dan wide, masih bisa dibilang sebagai bonus tambahan. Kami masih menunggu ASUS untuk segera menghadirkan perbaikan jika benar masalah kualitas gambar hanya karena masalah software.

Kelebihan:

– Baterai Besar

– Aksesoris Lengkap

– Performa baik

– Dual kamera Normal/Wide

– Dual SIM Card + Micro SD Dedicated

Kekurangan

– Setup software kamera belum optimal

– Pengaturan parameter kamera lebih minim

– Tidak ada fast charging untuk baterai besar

 

Key Spec:

Produk ASUS Zenfone 4 Max Pro (ZC554KL)
Layar 5.5 inci HD IPS
Processor Snapdragon 430 (Octa-Core 1,3 GHz, Cortex A53)
GPU Adreno 505
Memory Storage internal 32 GB, RAM 3 GB
Baterai 5000mAh
Konektivitas GSM, HSDPA, LTE, Wi-Fi 802.11 /b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang: Dual Kamera 16 MP(Normal -Wide), F/2,0 Dual Flash
Depan:16 MP Flash
Sistem Operasi Android Nougat 7
Harga Rp 2.999.000,-
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: ,

COMMENTS