in: News | October 13, 2017 | by: Irham

Advan Luncurkan Smartphone Dual Kamera Advan A8

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Advan secara resmi meluncurkan smartphone dual-kamera pertama mereka yaitu Advan A8. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 2.999.000, dan juga kembali mengandalkan sistem sekuritas sebagai senjata unggulannya.

“Advan A8 menjadi jawaban bagi konsumen yang membutuhkan smartphone dengan fitur canggih dan kekinian seperti Dual Camera, Fingerprint hingga memori RAM yang besar. Tapi di atas semua itu, smartphone ini memiliki sistem security handal yang memberikan rasa aman kepada konsumen melalui platform IDOS (Indonesia Operating System) yang kami kembangkan,” kata Tjandra Lianto selaku Direktur Marketing Advan.

Advan-A8-2

Advan-A8

Adapun spesifikasi dari Advan A8 yaitu antara lain layar Full HD5,5 inci, SoC MediaTek MT6750 1,5GHz, RAM berkapasitas 4GB serta Internal Storage sebesar 32 GB. Sementara untuk kamera belakang, smartphone ini mengandalkan dual-kamera dengan sensor 13 MP pada kamera utamanya dan sensor 5 MP untuk sensor sekundernya. Kapasitas baterai yang tersedia yaitu sebesar 3000mAh. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan konektor USB Type-C.

Advan A8 yang menggunakan kamera dual menghadirkan fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk pengalaman fotografi dengan efek bokeh. Selain itu untuk sebagai smartphone yang hadir dengan tagline Privacy Protector Phone ini kembali hadir dengan beragam fitur sekuritas seperti yang telah sebelumnya diusung pada smartphone Advan G1. Diantaranya fitur-fitur seperti Anti Virus, Anti-Theft (anti maling), X-Locker, hingga Privacy System.

iDC

Dengan mengandalkan fitur-fitur unggulan tersebut, Advan berharap smartphone kebanggan lokal ini dapat bersaing dengan brand-brand lain di pasar smartphone saat ini. Advan cukup optimis dapat bersaing, melihat dalam data dari IDC, brand Advan juga terus mengalami peningkatan dimana pada kuartal kedua tahun 2017, Advan berhasil naik ke peringkat 3 Top Brand dengan angka share sebesar 9%, berada di bawah Samsung dan Oppo. Diakui Advan penjualan Advan G1 yang cukup sukses berhasil menaikan brand tersebut.

: ,

COMMENTS