in: News | October 7, 2017 | by: Tim Jagat Review

Google Rilis Headset Pixel Buds

Gugup dan bingung jika harus berkomunikasi dengan orang asing? Alangkah mudahnya bila apa yang mereka ucapkan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa yang kita mengerti. Google sudah menyadari hal itu dan mencoba merilis produk yang bisa melakukannya. Produk itu baru saja diumumkan, yaitu wireless earbud dengan nama Pixel Buds.

google-pixel-buds-case

Sesuai namanya, headset ini merupakan pasangan bagi smartphone Pixel. Namun, kemampuan Pixel buds ini bukan sekedar memberikan suara indah saja, untuk musik yang diputar penggunanya. Headset ini juga bisa terhubung ke Google Translate, dan membuat apa yang didengar langsung diterjemahkan dalam 40 bahasa secara on the fly.

Namun untuk fitur ini, syarat penggunaannya pengguna harus memiliki smartphone Pixel. Pixel Buds harus terhubung ke Pixel via bluetooth untuk bisa mengakses semua layanan Google. Pengguna bisa mengakses Google Assistant dengan menekan tombol di earbud bagian kanan, lalu Assistant akan membaca notifikasi dan siap menerima perintah tuannya. Dengan Google Assistant, akses ke fitur apa saja dari Google amat mudah, salah satunya adalah Google Translate tersebut. Hal ini sudah didemokan saat peluncuran Google Pixel Buds di San Fransisco, Rabu lalu.

Google Pixel Buds memiliki baterai yang bisa bertahan selama 5 jam dari sekali isi ulang. Kisaran yang cukup umum untuk headset bluetooth. Nantinya, earbud ini akan dijual dengan charging case yang bisa mengisi baterai hingga 24 jam. Kabarnya harga Google Pixel Buds ini berkisar USD 159.

: ,

COMMENTS