in: News | October 23, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Huawei Siap Ramaikan Pasar Smartphone Foldable Tahun Depan

Huawei Logo on Smartphone

Mendengar inovasi smartphone dengan model foldable mungkin Anda akan langsung teringat brand bernama Samsung. Namun tampaknya, tahun depan Samsung bakal mendapatkan pesaing terbaru lagi asal China yang sebelumnya ZTE telah lebih dulu meluncurkan smartphone foldable bernama ZTE Axon M.

Adalah Huawei yang dikabarkan bakal turut meramaikan pasar smartphone foldable dan pihak perusahaan pun sudah menyatakan secara resmi bahwa smartphone foldable Huawei saat ini sedang dalam tahap pengerjaan. Richard Yu, selaku CEO Huawei Consumer Business Group menyatakan, “Kami sudah siap dan telah memiliki sample smartphone foldable dengan dua layar”, sebagaimana berita yang kami kutip dari Ubergizmo.

Richard juga menambahkan bahwa sampel dari smartphone foldable Huawei ini masih memiliki border yang sangat kecil di antara dua layar. Oleh sebab itu, pengembangan dari smartphone ini akan terus berlanjut.

Kemungkinan besar, smartphone foldable dari Huawei ini akan diperkenalkan tahun depan. Namun sayangnya, pihak Huawei belum bisa memberikan secara rinci spesifikasi yang diusung smartphone foldable hasil karyanya serta fitur unik apa saja yang bakal dimiliki.

Seperti kita ketahui, smartphone dengan model foldable berbasis Android memang telah lebih dulu diramaikan oleh Samsung beberapa bulan lalu. Sempat dikabarkan, Samsung terus melakukan beragam konsep dalam merancang smartphone foldable mereka, dan kabarnya layar smartphone karya Samsung ini dapat dilebarkan hingga berukuran 7 inci. Mengenai peluncurannya, rencananya produsen elektronik ternama asal Korea Selatan tersebut akan meluncurkan smartphone model foldable pada kuartal ketiga di tahun ini.

: , ,

COMMENTS