in: Reviews | October 28, 2017 | by: Irham

Review Advan A8: Andalkan Dual Kamera dan Sekuritas

Kamera

Kemampuan kamera dari Advan A8 terbilang cukup lumayan. Menggunakan dua sensor kamera 13 MP Sony IMX 258 dan 5 MP Omnivision, detail gambar yang dihasilkan cukup baik. Gambar tampak tajam dengan warna yang terlihat maksimal. Hanya saja, kontras warna terlihat agak terlalu tinggi, sehingga pada bagian bayangan gelap pada sebuah objek akan terlihat sangat gelap sementara bagian highlights akan terlihat sangat terang.

Untuk fitur bokeh dengan dua sensor yang dimiliki juga terlihat cukup baik, meski bagian croping antara blur dan fokus masih terlihat kurang sempurna. Namun baiknya, bagian blur cenderung memotong ke bagian yang seharusnya fokus, dan tidak sebaliknya. Sehingga tidak terlihat seperti editan photoshop yang gagal. Baiknya lagi, setelah gambar diambil pengguna bisa mengatur ulang aperture untuk tingkat blur dan fokus pada objek sesuka hati.

IMG_20171008_073140
Tanpa blur
IMG_20171008_073204
Dengan blur

Berikut juga beberapa foto yang dabadikan menggunakan Advan A8.

Kamera depan dengan resolusi 8MP juga cukup memadai untuk kebutuhan selfie dan juga memiliki sudut yang cukup lebar.  Untuk kondisi gelap, pengguna juga bisa menggunakan lampu flash yang tersedia untuk menambahkan cahaya. Berikut beberapa foto yang diabadikan menggunakan kamera depan A8.

Baterai

Advan A8 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Kapasitas baterainya terbilang standar untuk smartphone saat ini. Kami melakukan pengujian dengan tes video looping dan juga tes browsing.

Pada pengujian tes video dengan resolusi HD, Advan A8 mampu bertahan selama 7 jam 32 menit. Angka ini terbilang masih kurang mumpuni karena kebanyakan smartphone saat ini juga telah memiliki kemampuan baterai dengan daya tahan minimal 10 jam saat pemutaran video HD.

Video-Playback

Video Looping

Tes kedua yang kami lakukan yaitu menggunakan protokol pengujian baru kami: tes browsing. Kami melakukan setup server secara lokal untuk melakukan pengujian browsing pada beberapa smartphone yang digunakan sebagai perbandingan. Smartphone melakukan browsing dengan pergantian halaman setiap 10 detik nonstop. Sama seperti pengujian looping video, perangkat diatur dengan menggunakan airplane mode, wifi aktif, serta kecerahan layar non-otomatis dengan slider di tengah. Dan untuk tes browsing, Advan A8 cukup baik dengan lama pengujian yaitu 8 Jam 51 menit.

tes broswing

Untuk pengisian baterai, Advan hanya dibekali adaptor pengisian dengan output standar yaitu 5V 2A. Lama pengisian menggunakan adaptor charger ini yaitu kurang lebih selama dua jam.

tes-charging

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: ,

COMMENTS