in: Reviews | October 11, 2017 | by: Irham

Review Galaxy Note 8: Lengkap dan Terbaik!

Uji Performa

AnTuTu 6

Aplikasi benchmark yang satu ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk mengukur kekuatan sebuah perangkat Android. Beberapa hal yang diuji di AnTuTu antara lain User Experience (UX), CPU, RAM, GPU, dan I/O. Semakin tinggi hasilnya, semakin baik.

AnTuTu-6

Antutu 6

Geekbench 3

GeekBench 3 merupakan benchmark cross platform yang mengukur kinerja prosesor sebuah perangkat smartphone, tablet, dan PC. Aplikasi ini menggunakan skenario simulasi real world sehingga mampu menganalisa performa sebuah prosesor saat menggunakan single core atau multi core. Semakin tinggi nilainya, semakin baik.

Geekbench-3

Geekbench 3 Single Core

Geekbench 3 Multi Core

Geekbench 4

Penerus dari Geekbench 3 ini juga menawarkan benchmark serupa dengan pendahulunya tersebut, tetapi dengan set workload yang berbeda, yang lebih berat. Benchmark ini juga dapat digunakan untuk menguji performa smartphone, tablet, dan PC, serta menyajikan hasil pengujian untuk performa single core maupun multi core. Hasil pengujian Geekbench 4 ini tidak bisa dibandingkan dengan Geekbench 3. Semakin tinggi hasil yang diperoleh, performa yang ditawarkan semakin baik.

Geekbench-4

Geekbench 4 Multi Core

Geekbench 4 Singel Core

3D Mark Ice Storm Unlimited

Benchmark ini ditujukan untuk menguji performa dari sistem pada sebuah smarpthone Android dalam menangani pemrosesan grafis. Semakin tinggi hasilnya, semakin baik smartphone tersebut menjalankan proses grafis.

3DMark

3DMark

PCMark Work

Aplikasi benchmark ini mengukur performa dan umur baterai pada smartphone maupun tablet Android, lewat pengujian yang berbasis aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan oleh user, bukan algoritma yang bersifat abstrak. Skor yang dihasilkan diklaim mampu mencerminkan performa sesungguhnya dari perangkat tersebut.

PCMark

PCMark

Pengujian yang kami lakukan yaitu dengan setting layar pada resolusi FHD+ atau resolusi 2220×1080. Dan hasil yang ditampilkan dapat memperlihatakan, bahwa secara performa, grafis maupun multi tasking dari Galaxy Note 8 sudah tidak diragukan lagi.

Dibandingkan dengan Galaxy S8+ yang juga hadir dengan SoC yang sama dengan Galaxy Note 8 yaitu Exynos 8895, Galaxy Note 8 memiliki kinerja yang lebih baik. Tentu saja juga karena ukuran RAM yang lebih besar yaitu 6 GB. Dan performa dari Galaxy Note 8 tentunya sudah mengakomodir semua kebutuhan pengguna. Tentu saja pada saat pemakaian, smartphone ini menjadi terasa sangat smooth dan lancar digunakan untuk kebutuhan apapun, mulai dari memutar video, bekerja, hingga bermain game dengan grafis tinggi.

Namun sedikit yang menjadi sedikit perhatian adalah ergonomi perangkat saat digunakan untuk bermain game. Bagian lengkung di bagian tepi justru agak menyulitkan bagi pengguna karena tersentuh oleh jari saat digenggam. Tapi untuk mengatasi hal tersebut, Samsung menghadirkan fitur Game tools dan pengguna bisa mengaktifkan fitur Edge Touch Lock agar tidak menggangu apabila layar tersentuh jari.

game-panel-400x194

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | July 29, 2017 | Comments

TSMC Siap Mulai Fabrikasi 7 nm Tahun 2018

News | August 11, 2017 | Comments

Samsung Bixby akan Rilis Resmi Secara Global

News | August 12, 2017 | Comments

Galaxy C7 Baru Akan Gunakan SoC Mediatek?

News | October 17, 2017 | Comments

Vivo Gelar Roadshow Vivo V7+ di 17 Kota Besar