in: Reviews | October 11, 2017 | by: Irham

Review Galaxy Note 8: Lengkap dan Terbaik!

Kesimpulan

Galaxy-Note-8-17
Galaxy Note 8 bisa dibilang telah memiliki semua fitur untuk kebutuhan kerja pengguna modern saat ini. Secara desain, Galaxy Note 8 berhasil membawa selebar-lebarnya layar dan juga semua komponen termasuk S-Pen dalam ukuran yang sangat compact. Bahkan hampir sama dengan Galaxy S8+. Layar besar dengan teknologi SuperAMOLED 18,5:9 dengan resolusi 2960×1440 menjadikan Galaxy Note 8 memuaskan dalam pandangan. Ini sangat memuaskan pengguna saat bekerja, menonton film maupun bermain game.

Untuk bekerja pun smartphone ini juga sudah sangat mumpuni. Jika pengguna menambahkan akesoris Samsung Dex, perangkat ini juga sudah dapat digunakan sebagai desktop PC. Dan lagi, di dalamnya telah dibekali paket aplikasi dari Microsoft yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk bekerja. Tak cuma aplikasi kerja, tentunya Galaxy Note 8 didukung dengan aplikasi-aplikasi Galaxy Ecosystem, yang tak hanya menjadikannya sekedar sebuah smartphone tapi juga benar-benar perangkat pendukung yang kompleks.

Fitur Dual-Kamera tentu menjadi yang membuat pecinta gadget penasaran, seperti apa kemampuannya. Selama ini Samsung yang membawa singel kamera, hingga di seri produk Galaxy S8 saja sudah begitu sempurna, apalagi kini dengan dual-kamera. Terbukti, Galaxy Note 8 memang tak sekedar ikut-ikutan menghadirkan fitur dual kamera, tetapi kembali menjadikan produk ini lagi-lagi sebagai jawara kamera.

S-Pen dengan teknologi dan fitur-fitur baru juga semakin memudahkan pengguna dalam beraktifitas. Beberapa fitur S-Pen menghadirkan pengalaman yang benar-benar baru, dan beberapa diantaranya cukup seru digunakan. Selain itu akurasi S-Pen juga kini jauh lebih baik saat digunakan.
Kelengkapan aksesoris pada Galaxy Note 8 menjadi yang terlengkap dari semua smartphone yang pernah kami review saat ini. Samsung paham betul semua kebutuhan pengguna, untuk kebutuhan aksesoris standar pengguna tidak perlu repot-repot membeli lagi karena semua sudah tersedia di dalam paket penjualan.

Berapa harga yang perlu dibayar untuk semua kecanggihan tersebut? Anda hanya perlu membayarnya 1 juta lebih mahal daripada Galaxy S8+. Padahal fitur yang dihadirkan sendiri jauh-jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan seri Galaxy S8+. Apakah harga 13 juta rupiah sepadan untuk membawa pulang perangkat yang satu ini?

Kelebihan:

+ Layar SuperAMOLED UltraHD 18,5:9 WQHD+(2960×1440)

+ Pelindung layar Gorilla Glass 5 (Panel depan & Belakang)

+ Performa tinggi

+ Dual Kamera 12MP Wide-Tele, Dual OIS

+ Batre awet

+ S-Pen dan Fitur-fiturnya

+ Virtual Asisstant Bixby

+ Aksesoris terlengkap yang pernah ada

+ Water resistant IP68

+ UX Samsung Grace memiliki fitur lebih banyak

+ Fitur unggulan lain seperti Face Recognition, iris Scanner, Hearbeat sensor, Edge Panel, dan Samsung Dex

+/-: Bixby lengkap, namun masih belum sempurna

Kekurangan:

– Slot Dual SIM Hybrid

– Edge Panels tidak dikembangkan lebih lanjut

Produk Samsung Galaxy Note 8
Layar 6.3” Quad HD (1440 x 2960p) 18,5:9
SoC/Processor Exynos 8895 Octa-Core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
GPU Mali-G71 MP20
Memory/Storage 6 GB/64 GB
Baterai 3300 mAh
Konektivitas Dual-SIM Nano (Hybrid), Micro SD, 2G/3G/4G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac MI-MO, Wi-Fi Hotspot, Wi-Fi Sharing, Bluetooth 5.0, NFC, Qi/PMA wireless charging
Kamera Kamera belakang: 12 MP F/1.7+ 12 MP F/2.4, DualPixel PDAF, Dual-Tone LED Flash
Kamera selfie: 8 MP F/1.7
Sistem Operasi Android 7.0 “Nougat” UX Samsung Grace
Harga Rp 12.999.000
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | August 30, 2017 | Comments

MediaTek Umumkan SoC Helio P23 dan Helio P30

News | October 18, 2017 | Comments

Usung Kamera Ganda, Genpro X Pro Diluncurkan

News | September 8, 2017 | Comments

Infinix: Target Kami Ingin Menyaingi Xiaomi Di Indonesia

News | September 8, 2017 | Comments

ASUS Luncurkan Zenfone 4 Max Pro Di Indonesia