in: Reviews | October 11, 2017 | by: Friska

Review Smartphone Android: Infinix Note 4

Setelah cukup sukses hadir di Indonesia sebagai perangkat phablet dengan baterai besar dan harga cukup terjangkau, Infinix Mobility Indonesia kini kembali menghadirkan seri terbarunya untuk jenis Note yang diberi nama Infinix Note 4.

Masih sama seperti dua seri sebelumnya yang hadir di Tanah Air, Infinix Note 4 ini masih memiliki layar yang besar dan juga kapasitas baterai yang tidak kalah besarnya. Hanya saja, pengguna akan menemukan sedikit perbedaan dari segi desain dan spesifikasi utama di dalamnya. Seperti apa performa sesungguhnya dari Infinix Note 4 ini? Simak dalam artikel review kami berikut ini!

Desain

Secara umum dan sekilas dilihat, mungkin tidak banyak perubahan bentuk secara signifikan yang berubah dari Note 4 ini. Hanya saja, jika dibandingkan dengan produk sebelumnya, Infinix Note 4 kini menggunakan 2.5D glass serta bodi belakang berbalut pola metallic yang berkilau serta lebih memberikan kesan mewah dan tidak terlihat seperti plastik belaka. Kedua sisi bodi belakangnya sendiri juga terlihat lebih melengkung, sehingga faktor ergonomis pada smartphone ini cukup terasa. Infinix Note 4 ini cukup nyaman untuk digenggam. Walau sayangnya, bodi belakang dengan finishing metallic tersebut membuat bodi jadi lebih mudah terjiplak bekas jari, sehingga disarankan untuk menggunakan soft case yang disediakan di dalam paket penjualan agar bisa menghindari bekas sidik jari tersebut.

tampak depan
tampak depan
tampak belakang
tampak belakang

Layarnya yang memiliki besar 5.7 inch dengan resolusi FullHD tersebut memiliki bezel yang cukup tipis terutama di bagian sisi kiri dan kanan layarnya. Bagian depan smartphone memiliki dua tipe warna, yakni putih atau hitam, tergantung dari varian warna yang dimilikinya. Kami secara personal melihat bahwa tampilan bezel berwarna hitam akan terlihat jauh lebih elegan ketimbang warna putih, tetapi hal tersebut kembali ke preferensi masing-masing penggunanya.

posisi tombol power dan volume
posisi tombol power dan volume
tampak samping kiri
tampak samping kiri
posisi jack audio 3.5mm
posisi jack audio 3.5mm
posisi speaker utama dan port microUSB
posisi speaker utama dan port microUSB

infinix note 412

Pada bagian bawah permukaan smartphone, merupakan posisi tombol Home yang juga merupakan bagian dari sensor Fingerprint pada Infinix Note 4. Di sisi kiri dan kanan tombol Home ini merupakan tombol operasi utama smartphone.

infinix note 410

infinix note 411

Tombol volume dan tombol power berada di sisi kanan smartphone, sementara sisi kiri tidak terdapat slot apapun. Sisi bawah merupakan tempat port USB 2.0 berada bersama dengan mic receiver, dan bagian atas merupakan posisi jack audio 3.5mm berada. Yang cukup menarik, berbeda dari smartphone jaman sekarang, Infinix Note 4 masih memiliki bodi belakang yang bisa dibuka untuk melihat posisi baterai, slot SIM1/SIM2 dan slot microSD card. Karena slot yang dimiliki bukan tipe hybrid, sehingga pengguna bisa menggunakan 2 nomor SIM dan kartu microSD sekaligus.

posisi kamera selfie
posisi kamera selfie
posisi kamera belakang dan LED flash
posisi kamera belakang dan LED flash

Kamera utama berada di bagian belakang atas smartphone, dengan LED flash berada tepat di bawah posisi kamera belakang. Sementara kamera depan berada di bagian permukaan atas smartphone bersama dengan posisi speaker receiver.

box penjualan Infinix Note 4
box penjualan Infinix Note 4
kelengkapan box penjualan berupa soft case
kelengkapan box penjualan berupa soft case
kelengkapan box penjualan berupa anti gores, user manual dan garansi
kelengkapan box penjualan berupa anti gores, user manual dan garansi
kelengkapan paket penjualan berupa adapter, kabel USB, dan earphone
kelengkapan paket penjualan berupa adapter, kabel USB, dan earphone

Spesifikasi

cpuz

Infinix Note 4 dipersenjatai dengan SoC MediaTek MT6753 octa core dengan RAM 3GB dan kapasitas storage internal 32GB yang bisa ditambahkan hingga 128 GB dengan microSD card terpisah. Pengguna tak perlu khawatir harus mengorbankan slot SIM card untuk menambahkan microSD card ini, karena Infinix Note 4 menawarkan slot SIM1+SIM2+microSD sekaligus untuk kenyamanan para pengguna yang menggunakan smartphone dual SIM tetapi juga ingin menambahkan kapasitas storage-nya.

Kamera utama memiliki resolusi 13 megapixel dengan autofocus, sementara kamera selfie memiliki resolusi 8 megapixel dengan fixed focus. Kedua kameranya telah dilengkapi dengan LED flash untuk membuat hasil foto bisa lebih jernih ketika mengambil foto di tempat yang kurang terang sekalipun.

Untuk konektivitasnya, Infinix Note 4 telah mendukung 2G/3G/4G untuk Indonesia, serta dukungan FDD dan TDD. Juga telah dilengkapi dengan dukungan Wi-Fi IEEE 802.11 a/b/g/n, HOTDPOT, Bluetooth 4.2, OTG, serta sensor Fingerprint. Namun sayangnya, Infinix Note 4 tidak menyertakan fungsi NFC pada perangkat yang satu ini.

Perangkat ini memiliki XOS 2.3 berbasis Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya, serta berkapasitas baterai 4300mAh untuk bisa mendukung aktivitas penggunanya seharian. Kapasitas baterai besar ini juga telah didukung dengan teknologi Xcharge untuk bisa mengisi ulang daya baterai lebih cepat.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS