in: News | October 10, 2017 | by: Friska

Samsung Galaxy S9 Dipastikan Gunakan Snapdragon 845

qualcomm snapdragon

Sekitar bulan Agustus kemarin, sempat terdapat kabar bahwa Samsung tengah membeli seluruh SoC Snapdragon 845 dari Qualcomm yang kemungkinan besar akan dihadirkan khusus untuk perangkat flagship terbaru mereka mendatang. Dan terdapat laporan baru yang telah memberikan konfirmasi bahwa kebenaran akan kabar tersebut.

Di laporan terbaru tersebut, dilansir dari GSM Arena, disebutkan bahwa dua perangkat baru Samsung mendatang, Samsung Galaxy S9 dan S9+ akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 845 yang dikhususkan untuk pasar Amerika Serikat. Tentu saja, untuk pasar lainnya, kedua perangkat tersebut akan menggunakan SoC Exynos yang mampu menandingi performa dari Snapdragon 845.

Kabar ini sendiri juga bukan kabar baru, mengingat di tahun sebelumnya Samsung juga telah membeli seluruh Snapdragon 835 untuk digunakan di perangkat Samsung Galaxy S8 miliknya, di mana hal ini memaksa LG untuk menggunakan SoC Snapdragon 821 untuk perangkat LG G6 miliknya.

Kabar yang sama juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S9 Duo akan diluncurkan sebulan lebih cepat dari perkiraan awal, di mana para peminat kemungkinan besar bisa mendapatkannya di toko mulai bulan Maret tahun depan nantinya. Sementara untuk pengumuman perdana mengenai perangkat baru Samsung ini akan diumumkan pada MWC tahun depan yang jatuh di bulan Februari mendatang.

: , , ,

COMMENTS