in: News | November 23, 2017 | by: Friska

BlackBerry KEYone Diluncurkan Resmi di Tanah Air

Pada Kamis (23/11), PT BB Merah Putih sebagai pemegang lisensi BlackBerry resmi di Indonesia, baru saja meluncurkan satu buah smartphone flagship miliknya untuk bisa di-pre order terhitung hari ini, yakni perangkat BlackBerry KEYone. Perangkat BlackBerry KEYone ini sendiri merupakan versi Limited Edition Black, di mana memang direncanakan akan dijual beberapa puluh ribu unit saja untuk seluruh Indonesia saat ini.

“BlackBerry KEYone ini merupakan smartphone terbaru dari BlackBerry yang sebenarnya sudah diperkenalkan sejak awal tahun ini, tapi kali ini kami akhirnhya bisa membawa perangkat yang menakjubkan ini untuk pasar smartphone di Indonesia. Dengan desain elegan dan berbasis Android, juga dilengkapi dengan keyboard fisik dan fitur keamanan terunggul dari BlackBerry, BlackBerry KEYone ini diharapkan bisa memenuhi ekspektasi dari para pengguna yang telah menunggu peresmian smartphone ini,” ujar Sukaca Purwokardjono, selaku Chief Operating Officer untuk PT BB Merah Putih dalam acara media briefing yang diadakan di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta.

Spesifikasi Utama

BlackBerry KEYone memiliki besar layar 4,5 inch resolusi 1620 x 1080 pixel Full HD dengan kepadatan layar 434 ppi dan rasio 3:2, serta telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Hadir dengan desain bodi frame aluminium dan tekstur lembut menyerupai kulit pada bodi belakang, BlackBerry KEYone dipersenjatai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB dan kapasitas storage 64GB yang bisa ditambahkan hingga 2TB dengan microSD card terpisah.

Kamera utama dari BlackBerry KEYone ini menggunakan sensor kamera Sony IMX378 beresolusi 12 megapixel yang telah dilengkapi dengan fitur Phase Detection Auto Focus. Sementara untuk kamera depannya, memiliki sensor kamera beresolusi 8 megapixel dengan Fixed Focus dan memiliki lensa 84 derajat wide-angle.

BlackBerry KEYone ini juga sudah mendukung fitur Dual SIM card (hybrid) yang terdiri dari konektivitas 4G+3G, sensor Fingerprint yang bisa ditemukan di posisi space bar pada keyboard fisik, fungsi Touch, Shortcut, dan Flick Typing pada keyboard fisik yang sama untuk memudahkan komunikasi si pengguna, BlackBerry Hub, DTEK by BlackBerry yang merupakan fitur pantau untuk OS dan aplikasi yang berfungsi untuk memantau keamanan dan privasi selama dioperasikan, sistem keamanan terbaru yang dipersembahkan oleh Android versi 7.1 Nougat, serta memiliki kapasitas baterai besar di 3505mAh yang telah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 yang diklaim mampu mengecharge smartphone hingga 50% dalam waktu kurang dari 40 menit.

Harga dan Ketersediaan

BlackBerry KEYone dijual secara resmi di harga Rp 8.999.000 dan sudah bisa di-pre order mulai 16-26 November 2017 di beberapa situs e-commerce terpopuler di Indonesia. BlackBerry juga memberikan paket bundling dan promo cashback selama masa pre-order ini, dengan cashback mencapai hingga Rp 7.000.0000.

: ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | November 10, 2017 | Comments

Xiaomi dan OPPO Kembangkan 3D Facial Recognition

News | October 16, 2017 | Comments

Lenovo Luncurkan Smartphone Moto Green Pomelo

News | November 13, 2017 | Comments

Samsung Siap Luncurkan Galaxy J3 (2018)?

News | September 19, 2017 | Comments

Tak Terencana, Moto G4 Plus Dapat Update Oreo