in: News | November 13, 2017 | by: Friska

Oppo F5 Resmi Hadir di Indonesia

Pada Senin (13/11), Oppo akhirnya meresmikan satu produk Selfie Expert terbaru mereka, yakni Oppo F5 secara resmi untuk pasar smartphone di Indonesia.

“Dalam beberapa tahun, Oppo telah menjadi brand smartphone paling populer untuk anak muda. Dan menguatkan komitmen kami serta atas dasar visi dan misi kami yang sama dengan kawula muda, kami akan terus memberikan produk yang terbaik bagi generasi muda ini. Sehingga para generasi muda ini bisa mempergunakan produk kami untuk memenuhi kebutuhan dan hiburan para anak muda ini,” ujar Alinna Wen, Marketing Director untuk Oppo Indonesia, dalam acara peluncuran yang diadakan di Ritz-Calton Hotel, Pacific Place, Jakarta.

Pada Oppo F5 ini, diperkenalkan pertama kali teknologi AI pada kamera untuk mengenali personalisasi wajah setiap penggunanya dengan lebih baik, sehingga hasil foto tidak akan terlalu putih atau mungkin terlalu terang karenanya. Teknologi AI Beautify ini akan mampu mendeteksi warna kulit, jenis kulit, gender serta usia si penggunanya, dengan melakukan deteksi pada 254 spot positioning, sehingga karenanya diharapkan Oppo F5 bisa menghasilkan foto selfie yang memang sesuai dan memiliki efek yang berbeda untuk setiap penggunanya, baik pria maupun wanita.

Oppo F5 memiliki layar 6 inch yang dikemas dalam bodi 5,5 inch, dengan resolusi 1080 x 2160 pixels Full HD+ jenis IPS ratio 18:9 dan kepadatan 401ppi, dan screen-to-body-ratio mencapai 78% dengan layar yang mengusung bezel less, sehingga layar akan terlihat jauh lebih luas karenanya. Untuk membuat layar terlihat lebih “luas” lagi, on screen buttons bisa dihilangkan dan pengguna bisa mengoperasikan smartphone dengan menggunakan Navigation Gesture.

Smartphone ini memiliki dapur pacu    Mediatek Helio P23 octa-core 2.5 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-G71 MP2. Oppo F5 yang rilis di Indonesia terdiri dari varian RAM 4GB/6GB dan kapasitas storage 32GB/64GB yang bisa ditambahkan hingga 256GB dengan microSD card.

Kamera utamanya menggunakan sensor beresolusi 16 MP dengan bukaan f/1.8 untuk memaksimalkan foto pada kondisi malam atau pencahayaan kurang terang, fitur phase detection autofocus, Face Priority Exposure, serta dilengkapi dengan LED flash. Sementara kamera depan memiliki sensor beresolusi 20 MP dan bukaan f/2.0, serta memiliki besar sensor 1/2.8 inch.

Kelengkapan lainnya yang didukung oleh Oppo F5 ini termasuk di antaranya dukungan konektivitas 4G LTE, dual SIM card pada slot terpisah dari slot microSD card, konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, sensor Fingerprint, Facial Unlock, microUSB 2.0, serta OTG. Oppo F5 memiliki kapasitas 3200mAh dan berjalan di ColorOS 3.2 yang berbasis Android 7.1 Nougat.

Oppo F5 varian 3GB/32GB akan mimiliki warna pilihan Gold dan Black, dibanderol Rp 3.999.000 dan bisa dipesan sekarang juga, sementara Oppo F5 varian 4GB/64GB dengan pilihan warna Red dan Black dibanderol Rp 5.199.000 baru bisa dipesan 13 November 2017 mendatang dan hadir pada awal Desember 2017.

Selain itu, Oppo F5 Youth juga turut diperkenalkan dengan mengusung RAM 3GB, storage 32GB, kamera depan 16 MP dan kamera belakang 13 MP. Untuk yang satu ini, Oppo F5 Youth baru akan dirilis pada akhir November 2017 mendatang.

:

COMMENTS