in: News - Reviews | November 25, 2017 | by: Irham

Review Moto G5s Plus: Paling Kompleks di Kelas Menengah!

Kamera

Untuk penjelasan mengenai kamera, sebenarnya sebelumnya telah dibahas di artikel perbandingan untuk produk Moto G5S Plus dengan Xiaomi Mi A1. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kualitas foto dari Moto G5S Plus tergolong baik untuk smartphone di kategori harga 3 juta rupiah. Baik dari segi detail terlihat cukup baik, namun hasil foto memiliki warna yang berkarakter agak warm.

Dalam kondisi cahaya yang terang, gambar terlihat sangat baik, sementara untuk di kondisi gelap hanya sedikit noise yang terlihat. Hal tersebut berkat kamera yang memiliki bukaan cukup besar yaitu F/2.0. Pengguna juga lebih disarankan untuk mengaktifkan fitur HDR Auto, untuk dapat mengambil gambar dengan kontras cahaya dan dynamic range yang lebih baik. Berikut beberapa foto yang diabadikan menggunakan kamera Moto G5S Plus

 

Keunggulan dari kamera G5S Plus tentunya terdapat pada fitur dual kamera yang dapat mengambil gambar objek dengan gaya bokeh. Penguna bisa memanfaatkan fitur bokeh tak hanya untuk memberikian efek blur pada bagian belakang objek, tetapi juga bisa mengganti warna pada latar belakang atau bahkan mengganti latar belakang dengan foto lainnya.

Untuk kamera selfie, secara detail kualitasnya pun juga sudah cukup mumpuni. Moto G5S Plus juga memiliki sudut lensa yang lebih lebar, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar selfie dengan lebih baik. Bagi pengguna yang ingin melakukan group selfie juga tentu akan jauh lebih mudah.

Moto G5S Plus juga dilengkapi dengan fitur EIS untuk perekaman video. Dengan fitur ini tentunya pengambilan gambar akan jauh lebih baik, karena guncangan saat merekam gambar akan lebih diredam. Meski demikian, setelah diproses menggunakan EIS, gambar akan memiliki sudut pandang yang lebih sempit sehingga gambar akan terlihat seperti dizoom.

Berikut contoh video dengan menggunakan kamera Moto G5S Plus.

Baterai

Pengujian yang kami lakukan kali ini menggunakan tes browsing dan tes loop video. PCMark sendiri merupakan benchmark yang akan kami segera tinggalkan dalam waktu dekat dan tidak akan digunakan kembali untuk pengujian-pengujian berikutnya. Hal ini dikarenakan adanya beberapa jenis tipe smartphone yang kerap gagal ketika tengah menguji coba dengan PCMark.

Oleh karena itu, kami menggunakan protokol pengujian baru kami: tes browsing. Kami melakukan setup server secara lokal untuk melakukan pengujian browsing pada beberapa smartphone yang digunakan sebagai perbandingan. Smartphone melakukan browsing dengan pergantian halaman setiap 10 detik nonstop. Sama seperti pengujian looping video, perangkat diatur dengan menggunakan Airplane mode, Wi-Fi aktif, serta kecerahan layar non-otomatis dengan slider di tengah. Hasilnya, Moto G5S Plus mampu bertahan selama 11 jam 3 menit.

Sedangkan tes kedua yang dilakukan yaitu dengan memutar video HD secara looping. Dan pada tes ini, Moto G5S Plus mampu bertahan selama 12 Jam 4 menit.

Untuk waktu pengisian, Moto G5S Plus terbilang cepat, karena perangkat ini memiliki sistem pengisian turbo charge. Moto G5S Plus mampu mengisi dengan waktu pengisian selama 1 jam 37 menit. Tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi Moto G5S Plus karena telah dibekali dengan pengisian cepat, dibandingkan dengan para rivalnya di range harga tersebut.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS