in: News - Reviews | November 25, 2017 | by: Irham

Review Moto G5s Plus: Paling Kompleks di Kelas Menengah!

Kesimpulan

Bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan budget 3 juta, Moto G5S Plus tampaknya memang patut dijadikan rekomendasi yang tepat. Smartphone ini tak hanya memiliki fitur “kekinian”, tetapi juga kompleks di semua kebutuhan pokok pengguna mayoritas. Desain cantik, performa memadai, kamera berkualitas, hingga daya tahan baterai yang baik.

Mulai dari desain, Moto G5S Plus memiliki inovasi tersendiri yang membuatnya sangat berbeda dari berbagai brand smartphone  lain, yang kebanyakan meniru desain iPhone. Moto G5S Plus cukup pede dengan desain yang unik, serta tetap menghadirkan built quality yang sangat baik. Selain itu perangkat ini di desain dengan konsep “splash resistant,” membuatnya tahan akan percikan air.

Dari segi performa, tentunya tidak perlu diragukan lagi, Snapdragon 625 sudah terkenal memiliki performa yang sangat memadai dalam berbagai kebutuhan. Mulai dari CPU, grafis hingga manajemen daya, SoC yang satu ini telah menjadi favorit tak hanya di kalangan konsumen, bahkan juga bagi para produsen smartphone.

Kualitas kamera? Dual kamera yang dibawa oleh Moto G5S Plus pun juga tidak hanya sekedar mengikuti tren dan menjadi gimmick penjualan saja. Motorola mampu memberikan kualitas kamera yang cukup baik, serta fitur-fitur kamera yang juga memukau.  Untuk perekaman video, Moto G5S Plus juga memiliki EIS (Electronic Image Stabilizer), untuk pengguna dapat mengabadikan video dengan lebih halus dan tanpa guncangan.

Moto G5S Plus juga memiliki fitur lain yang telah menjadi kebutuhan penting saat ini, seperti NFC dan juga fast charging. NFC kian penting dengan maraknya transaksi non tunai, terutama untuk fasilitas-fasilitas publik. Dengan adanya NFC pada smartphone, tentu pengguna akan lebih terbantu. Selain itu NFC juga bisa digunakan untuk mentransfer file dengan lebih cepat.

Hanya saja, Moto G5S Plus masih menggunakan microUSB sebagai konektivitas file dan juga pengisian daya. Disaat mayoritas smartphone terbaru kini telah beralih menggunakan USB Type C. Meski demikian, tak jugaa secara langsung disebut sebagai kekurangan, karena dengan menggunakan MicroUSB juga masih lebih menguntungkan pengguna saat ingin menggunakan aksesoris seperti kabel USB dan OTG yang saat ini mayoritas masih menggunakan MicroUSB. Kekurangan lain yang ada pada Moto G5S Plus adalah kapasitas storage yaitu hanya 32 GB, dibandingkan pesaingnyayang telah membawa internal storage sebesar 64 GB.

Harga yang ditawarkan untuk Moto G5S Plus adalah hingga saat ini rupanya masih Rp 2.999.000 yang tersedia di secara online. Padahal sebelumnya Motorola sempat menyebutkan bahwa ini hanya harga promo, dan harga normalnya akan lebih tinggi. Tentu saja untuk harga yang ditawarkan tersebut, Moto G5S Plus akan tetap menarik untuk dimiliki.

Key Spec:

+ OS Android Stock, yang selalu menerima update cepat

+ Dual Kamera 13 MP

+ Desain orisinil

+ Spalsh resistant

+ SoC mumpuni

+ Manajemen daya baik

+ Tersedia fitur NFC

+ Tersedia Radio FM

+ Harga bersaing

Kekurangan

– Tidak ada compass

– SIMCard Hybrid

– Internal Storage 32GB

Produk Moto G5S Plus
Layar IPS 5.5″ (1980×0180 pixels) ,
SoC/Processor Snapdragon 625 (Octa-Core ARM Cortex A53 2.0 GHz)
GPU Adreno 506
Memory/Storage 4 GB/32 GB
Baterai 3000 mAh
Konektivitas/Fitur Dual-SIM, 2G/3G/4G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/, GPS, BeiDou, GLONASS Bluetooth, OTG, Fingeprint
Kamera Kamera Belakang: Dual Kamera 13 MP  F/2.0 LED flash
Kamera Depan: 8MP
Sistem Operasi Android 7.1 Nougat
Harga Rp. 2.999.000
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | December 11, 2017 | Comments

Aplikasi Vine 2.0 akan Diluncurkan?

News | September 16, 2017 | Comments

MediaTek Tidak Akan Rilis Chipset 10nm/7nm

News | November 23, 2017 | Comments

BlackBerry KEYone Diluncurkan Resmi di Tanah Air

News | December 8, 2017 | Comments

Casio G-Shock Frogman 35th Anniversary Edition Diluncurkan di Indonesia