in: News | November 15, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Pamer Kemampuan Kamera Galaxy Note 8

Hingga kini, teknologi smartphone terus berevolusi, mulai dari segi performanya hingga berbagai fitur yang kini mungkin bisa dianggap sebagai andalan. Salah satu contoh fitur yang dianggap menjadi andalan mungkin terletak pada kamera yang disisipkan pada smartphone. Bahkan para vendor smartphone saat ini tengah bersaing dalam menghadirkan smartphone dengan kemampuan kamera berkualitas tinggi.

Kiri – Kanan: Oscar Matuloh,; Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia; David Soong.

Samsung yang merupakan salah satu produsen smartphone ternama dunia tentunya turut menawarkan smartphone dengan kemampuan kamera smartphone berkualitas tinggi, seperti pada salah satu smartphone flagship andalan mereka yang terbaru, yaitu Galaxy Note 8. Setelah resmi diperkenalkan pada September lalu ini, Samsung Indonesia mengadakan workshop dengan mengundang para jurnalis untuk mencoba kemampuan kamera dari Galaxy Note 8.

Seperti kita ketahui, Samsung Galaxy Note 8 dilengkapi dengan dual kamera yang masing-masing dilengkapi dengan dua lensa berbeda di antaranya lensa wide-angle dan telephoto. Tidak hanya itu, Samsung juga turut menyertakan fitur OIS (Optical Image Stabilization) sehingga diyakini bahwa Galaxy Note 8 sebagai smartphone fotography.

Lensa wide-angle pada Galaxy Note 8 ini dilengkapi dengan Dual Pixel dengan rapid Auto Focus, sehingga pengguna dapat menangkap gambar lebih tajam dan jernih bahkan dalam kondisi cahaya yang minim.

Oscar Matuloh, Senior Fotografer, yang turut hadir dalam workshop Samsung Galaxy Note 8 ini memiliki pandangan bahwa di era smartphone yang kian modern dan canggih seperti sekarang ini, mengakui kalau kemampuan kamera pada smartphone kini telah berhasil menggeser kamera-kamera konvensional. “Dengan hasil foto berdifinisi tinggi yang dihasilkan dari kamera smartphone, semakin memudahkan para fotografer untuk mengirim foto, bahkan beberapa media cetak memperoleh beberapa sumber foto yang dicetak berasal dari kamera smartphone”, Ujar Oscar.

David Soong, selaku fotografer dan pendiri Axioo Photography, juga memiliki pandangan yang serupa. David menyatakan bahwa fungsi kamera smartphone saat ini secara perlahan mulai mengalami pergeseran, yang mana sebelumnya hanya digunakan untuk personal saja kini juga bisa difungsikan untuk mendukung kegiatan fotografi profesional. Hasil foto dari Galaxy Note 8 ini memiliki kualitas yang sangat baik sehingga memotret ataupun merekam momen menjadi lebih mudah” Tambah David Soong.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | August 21, 2017 | Comments

CEO Xiaomi Beri Bocoran Spek Redmi Note 5A

News | August 21, 2017 | Comments

Spesifikasi SoC Kirin 970 Bocor!

News | October 27, 2017 | Comments

Sambut Ulang Tahun Ke-45, Moto Z 2018 Diumumkan

News | August 26, 2017 | Comments

BlackBerry Ingin Tawarkan Lisensi Android “Aman” Mereka