in: News | November 28, 2017 | by: Friska

YouTube Go Telah Rilis Resmi untuk India dan Indonesia

Bagi mereka pengguna smartphone yang kerap menikmati layanan streaming video, pastinya akan kesulitan untuk bisa menggunakannya ketika berada di area yang memiliki susah sinyal internet. Beberapa waktu lalu, YouTube sempat memberikan versi Beta dari aplikasi mobile miliknya yang diharapkan bisa lebih ringan untuk digunakan di smartphone dan memiliki fungsi untuk bisa mengunduh video lebih dulu untuk bisa ditonton nanti secara offline.

YouTube Go yang sempat dikeluarkan di bulan April lalu tersebut kini sudah resmi untuk pasar India dan juga Indonesia. Versi ringan dari aplikasi YouTube tersebut memungkinkan pengguna untuk menyimpan video langsung di dalam storage atau bahkan microSD storage card yang terdapat di smartphone. Uniknya, video yang sudah diunduh tersebut bisa dibagikan melalui Bluetooth atau WiFi Direct kepada sesama pengguna smartphone secara offline juga.

Resolusi video yang bisa diunduh menggunakan YouTube Go ini sendiri terdiri dari resolusi 144p, 360p, dan 480p. Ukuran resolusi ini mungkin memang tergolong kecil, tetapi inti dari YouTube Go ini sendiri adalah kemampuannya untuk bisa mengunduh video lebih cepat dan lebih ringan untuk para pengguna smartphone yang mungkin tidak bisa memiliki smartphone lebih tinggi secara spesifikasi atau performanya.

YouTube Go ini sendiri bisa digunakan di smartphone Android dengan OS Jellybean atau di atasnya, dan bisa diunduh di Google Play Store.

: , ,

COMMENTS