in: News | December 12, 2017 | by: Irham

Google Hadirkan Pengalaman Foto/Videografi Baru Lewat Tiga Aplikasi Ini

Fotografi saat ini menjadi sangat mudah dinikmati oleh semua orang. Seperti kata kebanyakan orang, fotografi terutama di era smartphone yang sudah dibekali kamera-kamera canggih dan berkualitas, bisa mengubah orang awam menjadi seorang fotografer maupun videographer professional. Tak cuma itu, fotografi smartphone juga telah menghadirkan beberapa pengalaman baru dalam dunia fotografi yang belum pernah ada sebelumnya. Tentunya ini semua berkat dukungan software yang tersedia dari berbagai aplikasi.

Google baru saja meluncurkan tiga aplikasi fotografi terbaru mereka, yaitu diantaranya Selfissimo, Scrubbies dan Storyboard.  Aplikasi Selfissimo dihadirkan Google untuk para penggila Selfie, dimana aplikasi ini memiliki fitur yaitu mengambil foto selfie dalam mode black and white. Hanya satu kali menekan tombol shutter, aplikasi ini akan mengambil beberapa foto secara otomoatis setiap kali pengguna berganti gaya.

Aplikasi kedua yaitu Scrubbies. Aplikasi ini cukup unik, karena fiturnya yang dapat digunakan untuk mencampur dan melooping video layaknya turn table DJ. Video yang diambil, bisa dibuat menjadi sebuah looping video dengan pola pemutaran yang acak, maju dan mundur hanya dengan melakukan scrubbing pada layar smartphone.

Sedangkan aplikasi ketiga adalah Storyboard. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa merekam video yang kemudian akan muncul frame dengan layout seperti comic. Frame-frame yang terekam dalam video akan diubah menjadi beberapa potongan gambar-gambar seperti komik dengan maksimal frame hingga enam buah. Diklaim oleh Google, aplikasi ini menyediakan 1,6 triliun kombinasi yang bisa digunakan. Aplikasi ini bisa sangat membantu para komikus untuk membuat konsep frame komik yang mereka inginkan.

Untuk aplikasi Selfissimo dan Storyboard telah tersedia pada perangkat iOS dan juga Android. Sedangkan aplikasi Scrubbies baru hanya tersedia di iOS

: , , ,

COMMENTS