in: News | December 21, 2017 | by: Irham

Interview Dengan Donovan Sung: Redmi 5A Terbaik di Kelasnya!

Usai acara peluncuran Redmi 5A kemarin, Xiaomi mengundang beberapa media untuk hadir dalam group interview bersama Donovan Sung, ‎Director of Product Management and Marketing, Xiaomi Global. Tim JagatGadget.com juga berkesempatan hadir dalam sesi interview tersebut. Berikut beberapa pertanyaan yang dijawab oleh Donovan Sung dalam sesi interview tersebut.

Media:  Mengapa Redmi 5A bisa dipasarkan dengan harga sangat murah?

Donovoan: Kami tentunya dapat memangkas harga mulai dari strategi pemasaran. Beda dengan brand-brand lain yang menghabiskan biaya besar dan menggandeng public figure terkenal, kami justru lebih banyak memasarkan secara online. Yang kami lakukan hanyalah menghadirkan produk paling berkualitas dengan harga paling terjangkau, dan biarkan konsumen kami membicarakannya.

Selain itu kerjasama  dengan mitra partner seperti Lazada, Erajaya, dan Indosat sangatlah penting untuk memberikan harga yang paling kompetitif.

Media:  Mengapa Xiaomi yakin jika produk ini disebut sebagai produk terbaik dikelasnya?

Donovan: Membandingkan dengan produk lain dipasaran, produk Redmi 5A ini memiliki spesifikasi yang paling mumpuni.Tidak cuma itu, dari built quality dan desain yang kami hadirkan juga kami yakin belum ada yang sebagus ini. Dan kami menawarkannya dengan harga yang paling terjangkau. Saya sendiri telah mencoba membandingkan dan memang belum ada yang sehebat ini.

Media: Dibandingkan dengan Redmi 4A, yang telah lebih dahulu hadir di Indonesia sebenarnya spesifikasinya tidak jauh berbeda. Hanya saja harganya memang jauh lebih murah. Apa alasan Xiaomi memilih untuk menghadirkan spesifikasi yang sama dengan harga yang lebih murah, ketimbang harga yang sama dengan spesifikasi lebih tinggi?

Donovan: Kami melihat potensi yang besar untuk pasar smartphone di harga 1 juta. Tujuan kami menghadirkan Redmi 5A dengan yang sangat terjangkau ini, juga untuk mendorong angka migrasi dari pengguna feature phone ke smartphone yang juga sudah dilengkapi teknologi jaringan 4G.

Dibandingkan dengan Redmi 4A, produk ini sendiri sebenarnya juga lebih baik dmulai dari desain yang lebih mewah dan fiturDual SIMCard+MicroSD terpisah (dedicated).

Media: Apa tanggapan anda tentang produk-produk Xiaomi illegal banyak beredar di pasar?

Donovan: Kami selalu menganjurkan untuk membeli produk yang resmi. Karena ini juga demi kepentingan konsumen, untuk mendapatkan jaminan lebih saat membeli produk kami.

Lagi pula produk yang resmi seperti Redmi 5A ini justru lebih murah dibandingkan produk illegal yang beredar dipasaran. Jadi untuk apa beli yang tidak resmi.

Media: Melihat kesuksesan produk Android One pertama Xiaomi yaitu Mi A1, apakah Xiaomi akan merilis produk Android One lainnya?

Donovoan: Ya, produk Mi A1 adalah produk kemitraan kami bersama Google yang cukup sukses. Beberapa pengguna Xiaomi cukup senang menggunakan Android One, namun ada pula yang tetap lebih memilih MIUI. MIUI lebih banyak menawarkan fitur-fitur yang kompleks sedangkan Android One lebih simpel.

Untuk rencana produk Android One lain, kemungkinan kami akan kembali merilis beberapa produk Android One tahun depan.

Media:  Bagaimana dengan kalau Android One dengan harga seperti Redmi 5A?

Donovan: Ide yang menarik. Akan dipertimbangkan.

: ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | December 8, 2017 | Comments

Moto Style Mods Edisi Star Wars Meluncur di Tiongkok

Highlights - News - Reviews | January 18, 2018 | Comments

Preview Samsung Galaxy A8+

News | November 10, 2017 | Comments

Xiaomi dan OPPO Kembangkan 3D Facial Recognition

News | November 6, 2017 | Comments

Ini Dia Bonus Melimpah untuk Pre Order Huawei Nova 2i