in: News | December 20, 2017 | by: Irham

Redmi 5A Resmi Meluncur, Smartphone Under 1 Juta Pertama Dengan Snapdragon 425

Hari ini Xiaomi secara resmi meluncurkan produk ‘perusak harga’ pasaran terbaru mereka yaitu Redmi 5A. Smartphone entry level terbaru dari Xiaomi ini dibanderol dengan harga kurang dari satu juta rupiah. Menggandeng Lazada, Qualcomm dan Indosat, Redmi 5A dibanderol dengan harga Rp. 999.000

“Visi kami adalah membawa inovasi bagi semua orang melalui produk berkualitas dengan harga ‘sebenarnya’,” ujar Steven Shi, Head of xiaomi South Pacific Redion and Xiaomi Indonesia Country Manager.  “Saya percaya dengan hadirnya Redmi 5A akan mengubah industry smartphone di Indonesia dan memberikan dengan dorongan lebih bagi para konsumen yang masih menggunakan feature phone dan beralih ke smartphone,” lanjutnya.

Redmi 5A mengusung spesifikasi layar 5 inci dengan resolusi HD, SoC Snapdragon 425, RAM 2GB dan internal storage 16 GB. Perangkat ini juga dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Selain itu perangkat ini juga ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000mAh dan berjalan dengan sistem operasi Android Nougat 7.1 dan MIUI 9.

Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, memang sebenarnya tidak ada perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya yaitu Redmi 4A. Bahkan bisa dibilang secara overall sangat mirip, kecuali dari segi desain dimana Redmi 5A kini mengusung konsep unibody. Selain itu juga perangkat ini memiliki slot Dual SIM card dedicated.

Namun memang harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Jika pada produk Redmi 4A dibanderol dengan harga RP. 1.499.000, sedangkan Redmi 5A dibanderol dengan harga Rp. 999.000. Selain itu Xiaomi juga menggandeng Indosat untuk menghadirkan bundling kartu perdana pada paket perdana.

Indosat juga menawarkan promo “Redmi 5A Gratis”, yaitu dengan berlangganan layanan Indosat seharga 150 ribu perbulan selama 1 tahun. “Indosat bangga bisa berkolaborasi dengan Xiaomi. Xiaomi adalah the fastest growth smartphone, Indosat pun memiliki 50% pelanggan dari pengguna smartphone. Kami berharap dengan kerja sama ini bisa saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak”, ujar Andri Pranata, Director Chief Sales & Distributor Offier Indosat.

: ,

COMMENTS