in: Reviews | December 7, 2017 | by: Irham

Review Nokia 6: Android Murni dan Tahan Banting!

Kamera

Nokia 6 menggunakan kamera utama dengan sensor 16 MP. Secara detail kamera ini cukup baik, saat berada di lokasi yang terang maupun tempat yang agak gelap. Berkat bukaan aperture F/2.0 cahaya yang masuk ke sensor membuat gambar tidak noise. Sayangnya ini tak lantas membuat kamera Nokia 6 bisa dibilang memuaskan. cahaya terlihat overexposure, dan warna terlihat kurang natural, tampak agak kekuningan.

Saat HDR dinyalakan, delay shutter pada saat pengambilan gambar menjadi terasa sangat lambat. Sering kali gambar menjadi blur karena pengguna perlu memposisikan tangan secara stabil dengan waktu yang cukup lama. Disarankan, sebaiknya saat mengambil gambar dimatikan saja agar tidak delay shutter tidak menggangu.

Sementara pada kamera depan, yang dibekali dengan sensor kamera 8MP juga cukup mampu mengabadikan gambar dengan detail yang cukup baik, namun gambar juga terlihat overexposure. Meski demikian, angle yang diambil cukup luas, sehingga pengguna bisa lebih baik saat melakukan grup selfie.

Dan lagi-lagi kami sayangkan karena menu kamera secara keseluruhan juga sangat minim. Tidak ada pengaturan parameter lebih detail seperti white balance, contrast dan pengaturan manual lain. Hanya ada tiga mode pengambilan gambar, yaitu standar, panorama dan beautify.

Sepertinya UI kamera Nokia 6 memang perlu menunggu update baru. Sempat muncul rumor kalau Nokia hendak mengembalikan UI Lumia untuk software pada kamera. Tentunya diharapkan bisa menghadirkan perubahan yang cukup signifikan dari kualitas gambar.

Baterai

Nokia 6 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh, pengujian  dilakukan dengan metode video playback. pengujian playback video Nokia 6 mampu bertahan selama 11 jam 22 menit. Tidak terlalu  untuk smartphone dengan kapasitas baterai 3000mAh.

Sedangkan saat pengisian baterai Nokia 6 terasa lamban karena tidak ada dukungan pengisian cepat untuk smartphone yang satu ini. Untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: ,

COMMENTS