in: Reviews | December 7, 2017 | by: Irham

Review Nokia 6: Android Murni dan Tahan Banting!

Kesimpulan

Memang, jika melihat dari sisi durabilitas, smartphone ini terlihat sangat menjanjikan bahkan dari saat genggaman pertama. Dibuat dengan material aluminium padat dengan presisi tinggi, dipadukan dengan pelindung layar kokoh Gorilla Glass 3, Nokia 6 memang ditujukan untuk pengguna yang mencari smartphone tahan banting. Mungkin anda juga sempat pernah melihat video saat Nokia 6 digunakan untuk mengupas kacang, kami rasa kami tak perlu melakukan pengujian yang sama.

Namun Nokia nampaknya masih perlu sedikit menambahkan beberapa fitur pada Nokia 6 untuk dapat bersaing di range harga yang ditawarkan. Mengandalkan durabilitas dan brand yang memiliki banyak fans seperti yang biasa dilakukan Nokia dimasa lampau saja sepertinya masih belum cukup. Nokia perlu melihat pasar di Indonesia lebih dalam lagi. Spesifikasi yang dihadirkan terbilang terlalu standar sebagai smartphone 3 jutaan. Ditengah gempuran smartphone dual kamera yang bersaing panas, Nokia 6 masih menggunakan sensor kamera single yang kualitasnya pun masih disangsikan. Begitu pula dengan SoC yang kelasnya juga kurang bersaing.

Meski demikian, Nokia 6 punya kompleksitas dari segi konektivitas. Jaringan Wi-Fi 5GHz dan fitur NFC cukup membantu lebih banyak bagi pengguna dalam komunikasi mereka. Selain itu kelebihan lain ditawarkan dari multimedia, dimana perangkat ini dibekali dengan sistem audio Dolby Atmos untuk memberikan suara yang lebih megah. FM Radio juga menjadi fitur langka di smartphone-smartphone teranyar saat ini.

Kelengkapan penjualan juga cukup memuaskan, karena perangkat ini dibekali dengan uni headset pada paket penjualannya. Sayangnya belum ada adaptor pengisian cepat, karena perangkat ini juga memang belum mendukung fitur tersebut.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada  Nokia 6, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp. 3.299.000. Bagaiamana menurut anda, apakah harga tersebut sudah cukup sesuai?

Kelebihan:

– Desain & Built Quaility Premium

– NFC

– Paket Penjualan Lengkap

– Audio bagus

– Manejemen daya baik

Kekurangan:

– SoC Lawas

– Kamera Standar

– Tidak ada fast charging

Key spec:

Produk Nokia 6
Layar 5.5” HD (720 x 1280 pixels)
SoC Snapdragon 430 Quad-core 1.4GHz max
GPU Adreno 505
Memory/Storage 3 GB/32 GB (up to 128 GB)
Baterai 3000mAh
Konektivitas Dual-SIM Nano, Micro SD, 2G/3G/4G, Wi-Fi 802.11 b/g/n 5GHz, NFC,  Bluetooth 4.2
Kamera Kamera belakang: 16 MP. PDAF, LED Flash, F/2.0 aperture
Kamera selfie: 8 MP, F/2.0 large aperture
Sistem Operasi Android 7.1 Nougat (Android Pure Stock)
Harga Rp 3.299.000
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: ,

COMMENTS