in: News | December 8, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Ricoh Theta V Resmi Meluncur di Indonesia

Sejak meramaikan pasar kamera 360 pada tahun 2013 lalu, Ricoh Imaging Company, Ltd ternyata terus melakukan invoasinya dalam menghadirkan kamera 360 andalannya yang memiliki nama seri Theta. Menjelang berakhirnya tahun 2017 ini, sang produsen kamera digital ternama asal Jepang ini ternyata kembali meramaikan pasar kamera 360 dengan menghadirkan Ricoh Theta generasi terbaru yang diberi nama Theta V.

Ricoh Theta V tentunya memiliki beragam keunggulan dibanding Ricoh Theta terdahulu, yaitu Ricoh Theta S dan Theta SC. Beberapa keunggulan dari Ricoh Theta V di antaranya mampu menghasilkan bidikan gambar yang lebih tajam, recording video beresolusi 4K 30fps dan bagi Anda yang berprofesi sebagai vlogger dapat melakukan live straming dalam format video 4K, dan kualitas audio 3D.

Genichiro Takaoka, selaku Strategic Area Sales Department Asia Oceania Group, Ricoh Imaging Company, Ltd, menyatakan kalau kehadiran Ricoh Theta V di pasar Indonesia diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan para pengguna akan sebuah kamera 360 yang dapat mengabadikan di segala situasi dan kondisi. “Dengan kualitas kamera beresolusi 14MP serta 4 buah microphone yang mampu menghasilkan kualitas suara spatial audio 360, tentunya Ricoh Theta V ini bisa memenuhi segala kebutuhan melalui kamera 360 terbaru dari Ricoh ini”, Ujar Genichiro.

Mengenai spesifikasi yang diusungnya, Ricoh menanamkan prosesor utama yaitu Qualcomm Snapdragon 625 dan diklaim mampu untuk melakukan proses gambar dengan baik, transfer data secara nirkabel dan sudah mendukung fast charging. Berikut adalah beberapa fitur utama yang dimiliki oleh kamera 360 Ricoh Theta V:

1. 14 MP Photo Shoot
2. 4K Video Recording & Live Streaming
3. 360 Spatial Audio
4. Snapdragon Main Processor
5. High Performance 4 Channel microphone
6. High Quality Image – Equivalent to 14M
7. High Speed Read Out Image Sensor
8. World First Remote Playback
9. High Sensitivity of ISO 3200/6400
10. 1/25000 Shutter Speed
11. Equipped with Gyro Image Sensor
12. Advanced Image Processing Technology
13. Interval Shooting Min. 4s

Genichiro Takaoka, Strategic Area Sales Department Asia Oceania Group, Ricoh Imaging Company, Ltd

Mengenai harga dan ketersediaan, Ricoh Theta V kini sudah resmi dijual di Indonesia dan sudah bisa dipesan di salah satu e-commerce, Blibli.com. Ada bonus hingga tanggal 15 Desember dengan pembelian Ricoh Theta V seharga Rp 6.650.000 akan mendapatkan bonus Tripod mini Manfrotto dan Ricoh Attachment Original. Sedangkan untuk aksesoris berupa waterproof case dan 3D microphone dari Audio Technica diperkirakan akan mulai tersedia pada pertengahan Januari 2018 mendatang.

: , ,

COMMENTS